Konsol NX Akan Berbeda dengan Wii dan Wii U

December 5, 2015 10:55
Konsol NX Akan Berbeda dengan Wii dan Wii U

Nintendo memang sudah berkali-kali mengatakan bahwa mereka akan mengungkapkan detil mengenai konsol terbaru mereka dengan nama kode NX pada tahun depan. Tetapi sedikit detil mengenai konsol yang penuh misteri ini terungkap dalam wawancara Tatsumi Kimishima, president Nintendo baru, dengan Time.

Wawancaranya membahas banyak hal seputar Nintendo, mulai dari rencana Nintendo ke depannya, Nintendo Account, My Nintendo, dan Miitomo, hingga masalah Wii U. Tetapi Kimishima juga sedikit membahas tentang NX. Meski tidak mengungkap cara kerja dan spesifikasi NX, Kimishima mengatakan bahwa NX akan berbeda dan menghadirkan pengalaman baru. NX bukanlah penerus Wii atau Wii U yang berfokus pada game yang aman bagi seluruh keluarga.


nintendo-nx-kimishima

Kimishima juga mengungkapkan bahwa nama kode NX itu penuh misteri. Kimishima mengatakan bahwa nama NX tidak ada artinya, dan sebenarnya dia tidak tahu dari nama asalnya. Kimishima melanjutkan bahwa Iwata mungkin saja sebenarnya ingin memberitahukan artinya kepada Kimishima, tetapi sayangnya tidak sempat.

Detil NX memang baru akan diumumkan tahun depan, tetapi rumor mengatakan bahwa dev kit NX sudah dibagikan kepada berbagai developer dan konsol tersebut terbagi menjadi dua bagian, konsol utama dan unit mobile, dan performanya setara dengan konsol saingan.

Sumber: Time

Sorry. No data so far.