Banyak Pengumuman Menarik dari PlayStation Experience 2015

Semalam, Sony Computer Entertainment mengadakan PlayStation Experience 2015 yang dilengkapi dengan keynote yang penuh dengan banyak kejutan. Karena acara ini berlangsung di Amerika, tentunya sebagian besar pengumumannya adalah game-game buatan Amerika. Tetapi beberapa di antaranya ada juga pengumuman untuk game Jepang.

Street Fighter V Perkenalkan F.A.N.G. Umumkan Enam Karakter DLC Pertama

Capcom memperkenalkan karakter terakhir yang akan ikut bertarung dalam “Street Fighter V.” Dia adalah petarung baru bernama F.A.N.G. Karakter ini adalah anggota Shadaloo dengan gaya bertarung yang penuh tipuan. Tidak hanya itu, F.A.N.G. juga bisa meracuni musuhnya.

Tidak hanya itu, Capcom juga mengumumkan enam karakter DLC yang akan dirilis dalam satu tahun pertama sejak game-nya dirilis. Mereka adalah Alex, Guile, Balrog, Ibuki, Juri, dan Urien.

Terakhir, Capcom mengumumkan Season Pass untuk Street Fighter V. Karakter DLC memang bisa didapatkan dengan uang in-game. Tetapi dengan Season Pass, kalian akan bisa langsung menggunakan semua karakter DLC-nya. Tidak hanya itu, kalian juga akan mendapatkan kostum premium untuk masing-masing karakter dan juga theme untuk PlayStation 4. Season Pass ini bisa didapatkan dengan harga 29,99 dolar.

Ada dua cara untuk mendapatkan konten bonus di Street Fighter V: dengan menggunakan Fight Money (yang didapatkan secara gratis dengan cara menyelesaikan berbagai challenge) atau Zenny (dibeli dengan menggunakan uang nyata). Capcom telah mengungkapkan harga Zenny:

  • 100 Zenny = 0,99 dolar
  • 550 Zenny = 4,99 dolar (bonus 50 Zenny)
  • 1.200 Zenny = 9,99 dolar (bonus 200 Zenny)
  • 4.000 Zenny = 29,99 dolar (bonus 1.000 Zenny)

Street Fighter V akan dirilis pada tanggal 16 Februari untuk PlayStation 4 dan PC.

Sumber: Gematsu

Yakuza 5 Rilis per 8 Desember, Yakuza 0 Juga Siap Hadirkan Versi Inggris untuk PS4

Dalam PlayStation Experience 2015, Sony mengumumkan bahwa “Yakuza 5” untuk PlayStation 3 akan dirilis pada tanggal 8 Desember. Selain itu, mereka juga mengumumkan kejutan bahwa “Yakuza 0” juga akan mendapatkan versi Inggris. Berbeda dengan Yakuza 5 yang hanya dalam bentuk digital saja, Yakuza 0 akan dirilis untuk PlayStation 4 dalam bentuk fisik dan digital. Sayangnya tanggal rilisnya masih belum diumumkan. Yakuza 0 adalah prekuel dari Yakuza pertama yang menceritakan masa lalu Kiryu Kazuma dan Majima Goro

Sumber: Gematsu

Trailer Terbaru The King of Fighters XIV Konfirmasikan Kehadiran Billy Kane, Kula, King, Angel, dan Ralf

SNK Playmore tayangkan trailer terbaru untuk “The King of Fighters XIV” dalam PlayStation Experience 2015. Trailer ini mengkonfirmasikan kembalinya karakter Billy Kane, Kula, King, Angel, dan Ralf. Mereka juga telah mendetilkan tentang game ini. Meski sekarang grafisnya tampil 3D, gameplay-nya masih serupa dengan game-game sebelumnya dan masih mempertahankan pertarungan tiga lawan tiga.

Mereka juga menambahkan mode permainan baru bernama Party Battle Mode. Enam pemain, tiga pemain dalam masing-masing tim, akan bertarung dalam petarungan online. The King of Fighter XIV adalah chapter pertama dari saga King of Fighters baru yang akan menghadirkan 50 karakter yang bisa dimainkan, lengkap dengan banyak karakter baru.

The King of Fighters XIV akan dirilis pada tahun 2016 untuk PlayStation 4.

Sumber: Gematsu

Konfirmasikan Versi Inggris, Nioh Tayangkan Trailer Baru

Dalam PlayStation Experience 2015, Koei Tecmo menayangkan trailer terbaru “Nioh” yang juga mengkonfirmasikan versi Inggris dari game yang sudah lama dinantikan ini. Trailer yang diperlihatkan menayangkan gameplay dari game samurai ini dengan gameplay yang bisa dibilang sangat mirip dengan Dark Souls atau Bloodborne. Nioh akan dirilis untuk PlayStation 4.

Sumber: Gematsu

Rez Infinite Siap Hadir di PS4, Dukung PS VR

Enhance Games, studio baru yang didirikan oleh Tetsuya Mizuguchi, memperkenalkan “Rez Infinite” untuk PlayStation 4 dalam PlayStation Experience 2015. Game ini akan bisa dimainkan juga dengan menggunakan PlayStation VR.

Ketika dimainkan dengan VR, Rez Infinite akan berjalan di 120 frames per second dengan 3D audio. Sedangkan ketika dimainkan tanpa VR, game-nya akan berjalan di 60 fps pada resolusi 1080p dengan 7.1 audio. Dalam keynote semalam, Mizuguchi memainkan game ini di stage dengan menggunakan custom Synesthesia Suit Miz dengan 26 aktuator yang bergetar secara real-time sesuai dengan game-nya.

Rez Infinite dijadwalkan untuk rilis pada tahun 2016.

Sumber: Gematsu

Trailer Terbaru New Hot Shots Golf Terlihat Menyenangkan

Sony ternyata menayangkan trailer terbaru untuk “New Hot Shots Golf” dalam PlayStation Experience 2015. Trailer ini memperlihatkan betapa menyenangkannya New Hot Shots Golf yang penuh kegiatan. Selain bisa bermain golf, kalian juga bisa balapan golf cart, terjung payung, dan masih banyak lainnya. Game ini dijadwalkan untuk rilis di Jepang pada tahun 2016.

Sumber: Gematsu