Idea Factory International Siapkan Versi Inggris dari Fairy Fencer F: Advent Dark Force, Blanc VS Zombies

December 6, 2015 1:17 pm
Idea Factory International Siapkan Versi Inggris dari Fairy Fencer F: Advent Dark Force, Blanc VS Zombies

Idea Factory International baru saja mengadakan press conference yang menyampaikan banyak pengumuman. Selain mengumumkan tiga game PS Vita mereka yang akan hadir di PC, publisher yang dikenal juga sebagai IFFY ini menyampaikan kejutan lainnya seperti pengumuman versi Inggris dari Fairy Fencer F: Advent Dark Force dan MegaTagmension Blanc + Neptune VS Zombies, berbagai trailer baru, dan lainnya.

Fairy Fencer F: Advent Dark Force Versi Inggris Rilis di Musim Semi 2016

Idea Factory International mengumumkan bahwa “Fairy Fencer F: Advent Dark Force” versi Inggris akan dirilis pada musim semi 2016 untuk PlayStation 4. Game ini sebenarnya masih sama dengan Fairy Fencer F, tetapi menghadirkan banyak peningkatan. Sekarang jalan cerita dibagi menjadi tiga cabang: cerita Goddess, cerita Vile God, dan cerita Evil God. Sistem pertarungannya juga sekarang mendukung enam anggota party, dua kali lipat dari versi biasa.

Kalau kalian tidak sabar menunggu rilisnya game ini, kalian bisa memainkan versi aslinya yaitu Fairy Fencer F di PlayStation 3 atau di PC.

Sumber: Gematsu

MegaTagmension Blanc + Neptune VS Zombies Juga Dapatkan Versi Inggris

Idea Factory International juga mengumumkan bahwa “MegaTagmension Blanc + Neptune VS Zombies” mendapatkan versi Inggris. Sama seperti Fairy Fencer F: Advent Dark Force, game ini akan dirilis pada musim semi 2016. MegaTamension Blanc + Neptune VS Zombies bisa dimainkan di PlayStation Vita dan PlayStation TV.

Dalam game ini, tokoh utamanya adalah Blanc. Dia bersama para CPU lainnya harus berusaha untuk menyelamatkan Gamicademi, sekolah untuk para CPU dan kandidat CPU yang hampir bangkrut. Untuk menyelamatkannya, mereka berusaha untuk membuat film tetapi tiba-tiba diserang oleh kumpulan zombie. Selain keempat CPU yang sudah kalian kenal, game ini juga menghadirkan karakter klasik dan baru seperti Plutia, Peashy, Dengekiko, Famitsu, Tamsoft, dan Uzume Tennouboshi. Game ini bisa mendukung permainan hingga empat pemain untuk menyelesaikan berbagai macam quest.

Sumber: Gematsu

Simak Aksi Nitroplus-Chan di Megadimension Neptunia VII

Compile Heart telah merilis trailer terbaru untuk “Megadimension Neptunia VII” yang memperlihatkan karakter kolaborasi terbaru yang dirilis DLC. Karakter yang diperkenalkan kali ini adalah Nitroplus-chan (pengisi suara: Sachika Misawa). Sesuai dengan game-game buatan Nitroplus, karakter ini tampil cool dan terlihat sedikit chuunibyou. Nitroplus-chan ditemani oleh daging mentah yang bisa ngomong bernama Namaniku (pengisi suara: Yui Shoji), referensi dari Namaniku ATK yang merupakan desainer karakter di Nitroplus.

Karakter Nitroplus-chan akan dirilis di Jepang pada tanggal 14 Desember, bersamaan dengan kostum swimsuit dan kostum Super Sonico. Di bulan Februari, Compile Heart akan merilis kostum Eticha Kibanohara dari Tokyo Necro.

Sumber: Gematsu

Trailer Perdana Megadimension Neptunia VII Versi Inggris Perkenalkan Cerita dan Karakter

Idea Factory International telah merilis trailer perdana dari “Megadimension Neptunia VII” yang memperkenalkan cerita dan karakter dalam entri terbaru ini. Trailer ini sangat cocok bagi kalian yang belum mengenal seri Neptunia.

Trailer ini memperkenalkan tiga cerita dalam game ini yang dibagi menjadi tiga dimensi:

Zero Dimension Neptunia Z: Twilight of the Desperate CPU

Dunia yang hampir hancur yang ditemukan oleh Neptune — Zero Dimension.

Hyper Dimension Neptunia G: The Golden Leaders, Reconstructors of Gamindustri

Dunia misterius yang masa lalunya dibuat ulang — Hyper Dimension.

Heart Dimension Neptunia H Trilogy Finale: Into Legend…

Dunia yang sunyi, yang dikatakan mengungkapkan isi hati — Heart Dimension.

Kalian juga diperkenalkan dengan Neptune dan kawan-kawannya. Mereka adalah CPU, konsol game fiktif dalam wujud dewi. Tidak hanya itu, sistem gameplay baru dan organisasi baru bernama “Gold Third” yang beranggotakan empat orang juga diperkenalkan.

Megadimension Neptunia VII akan dirilis pada awal 2016 untuk PlayStation 4.

Sumber: Gematsu

Trailer Trillion: God of Destruction Perkenalkan Cerita

Idea Factory International telah merilis trailer perdana dari “Trilllion: God of Destruction” versi Inggris. Trailer ini memperkenalkan karakter-karakter yang hadir serta cerita game yang cukup unik.

Warga neraka hidup dengan bebas meski sedang bertarung dengan surga. Tetapi kedamaian di neraka mulai kacau ketika Trillion muncul, seorang boss raksasa dengan HP mencapai satu trilyun. Trillion ini membuat kekacauan sambil menuju ke pusat neraka. Tugas kalian adalah untuk menghentikan Trillion sebelum bisa mencapai pusat neraka.

Trillion: God of Destruction akan dirilis pada musim semi 2016 untuk PlayStation Vita.

Sumber: Gematsu

Idea Factory Tidak Akan Hadirkan Versi Inggris dari Game yang Perlu Disensor

Dalam wawancara bersama Operation Rainfall, president Idea Factory International Haru Akenaga memberikan pernyataan yang mengejutkan. Dia mengatakan bahwa mereka tidak akan lagi menghadirkan versi Inggris dari game-game yang memerlukan penyensoran agar bisa rilis di Amerika dan Eropa.

iffy-ga-rilis-klo-sensor

Operation Rainfall mengungkit soal kasusnya tidak rilisnya Dead or Alive Xtreme 3 di Amerika dan menanyakan apakah hal ini memberikan pengaruh pada Idea Factory International. Akenaga memberi jawaban:

Sebenarnya itu keputusan mereka, tetapi ya, sayangnya, hal tersebut membuat kami untuk tidak menghadirkan versi Inggris dari beberapa game Compile Heart tertentu. Kami tidak lagi ingin melakukan sensor karena kami tahu itu bukanlah visi awal dari kreatornya.

Operation Rainfall juga bertanya apakah mungkin gamer bisa mengharapkan dari versi Asia yang dilengkapi dengan teks Inggris, contohnya seperti Moero Chronicle. Akenaga sepertinya lebih berfokus memikirkan bagaimana mereka bisa memperbaiki kondisi di pasar Barat:

Sebenarnya itu adalah keputusan dari Compile Heart Asia, bukan kami. Kita bisa saja melihat lebih banyak rilis seperti itu di Asia, tetapi mungkin kami harus melakukan sesuatu untuk bisa menghadirkan perubahan di pasar Barat ke depannya. Intinya, kami tidak ingin melakukan sensor lagi.

Sumber: Niche Gamer