Square Enix Pamerkan Gameplay ‘Final Fantasy VII Remake!’

December 6, 2015 18:42
Square Enix Pamerkan Gameplay ‘Final Fantasy VII Remake!’

Dalam PlayStation Experience tadi malam, Square Enix memberi kejutan dengan memperlihatkan trailer terbaru untuk “Final Fantasy VII Remake.” Lebih hebatnya lagi, trailer ini tidak hanya memperlihatkan cutscene saja, tetapi juga gameplay, termasuk ketika bertarung melawan musuh.

Trailer yang diperlihatkan memperlihatkan porsi awal dari Final Fantasy VII tetapi dalam tampilan yang sangat berbeda dengan ingatan kalian. Sistem pertarungan tidak terlihat jelas, tetapi dari status yang diperlihatkan, masih terlihat ada ATB bar dan Limit bar. Meski begitu, pertarungan jadi terlihat penuh aksi yang membuat gameplay terlihat seperti real-time battle, bukan lagi turn-based seperti game klasiknya.

Versi bahasa Jepang

Setelah keynote berakhir, produser Final Fantasy VII Remake Yoshinori Kitase sedikit membahas sistem pertarungannya. Dia menjelaskan bahwa pertarungan di Final Fantasy VII Remake tidak sepenuhnya action-based, tetapi memiliki elemen aksi yang lebih banyak dan juga lebih real-time daripada game sebelumnya. Meski begitu, Square Enix masih ingin menekankan elemen strategi seperti memilih senjata, materia, dan juga menggunakan sihir yang menjadi ciri khas game Final Fantasy. Jadi mereka berusaha untuk menyeimbangkan kedua porsinya.

Final Fantasy VII Remake akan hadir di PlayStation 4 terlebih dahulu. Belum diketahui apakah game ini akan hadir di konsol lainnya dan PC.

Sumber: Gematsu (1, 2)

 

Sorry. No data so far.