μ’s Akan Bubar Setelah Final Love Live! Karena Kontrak Berakhir – Selanjutnya?

December 9, 2015 11:19 am
μ’s Akan Bubar Setelah Final Love Live! Karena Kontrak Berakhir – Selanjutnya?

Seperti yang telah diberitakan sebelumnya, μ’s akan mengadakan konser terakhirnya pada tanggal 31 Maret dan 1 April di Tokyo Dome, yang juga akan menjadi akhir dari perjalanan μ’s sebagai sebuah grup, dikarenakan kontrak mereka akan berakhir bersamaan dengan konser tersebut.

Pada situs Tokyo Sports Web dikatakan bahwa berdasarkan informasi dari pihak yang terkait dengan anime tersebut, seluruh kontrak yang berkaitan dengan Love Live! akan habis pada bulan April 2016, sehingga bisa dikatakan kalau timing konser mereka di Tokyo Dome cukup dekat dengan masa berakhirnya kontrak.

ARIGATOU 001

Proyek Perpisahan Terakhir?

μ’s Arigatou Project yang akan diadakan beberapa bulan sebelum menyambut Final Love Live! ~μ’sic Forever~ yang akan menjadi suatu proyek perpisahan μ’s. Single terakhir μ’s akan rilis pada tanggal 2 Maret 2016, selain itu juga berbagai buku akan dirilis sebelum bulan April, seperti Love Live! School Idol Memories, Love Live! School Idol Movie Dream Days, Love Live! School Idol Diary Honoka & Kotori Chapter. 

Seluruh episode Love Live! School Idol Project dan juga konser-konsernya akan diputar di bioskop-bioskop seluruh Jepang mulai tanggal 10 Januari 2016. Proyek terakhir ini akan menjadi perpisahan dan juga sebagai ungkapan terima kasih dari μ’s kepada para penggemar yang telah mendukung mereka sampai akhir karir mereka sebagai grup.

ARIGATOU 002

Love Live! School Idol Project bermula sejak bulan Juni 2010. Proyek kerjasama antara Dengeki G’s, Sunrise dan Lantis tersebut bermula dari sebuah cerita di majalah G’s Magazine tentang 9 orang gadis yang berusaha untuk menyelamatkan sekolah mereka dari pembubaran, dengan cara menjadi school idol. Dari sebuah konser di Yokohama Blitz pada tahun 2012, sampai akhirnya konser terakhir mereka akan diadakan di Tokyo Dome.


NANJO01

Akankah kalian terus mendukung mereka hingga akhir? Bisa dipastikan kalau konser terakhir mereka sudah pasti akan penuh dengan para penggemar yang ingin melihat mereka untuk terakhir kalinya, dan mengharapkan penampilan Nanjo (Pemeran Eli Ayase) yang sudah sekian lama absen dari penampilan di panggung karena cedera yang dialaminya.

Karir Mereka Selanjutnya?

Jadi, apa yang akan mereka lakukan setelah bubar dari μ’s? Tentunya mereka akan bisa menjalani karir mereka masing-masing sebagai penyanyi, dengan lebih fokus, apalagi karena secara perseorangan pun mereka memiliki fanbase yang cukup besar, tetapi tidaklah berlebihan apabila dikatakan bahwa  μ’s memberi pengaruh yang cukup besar kepada karir mereka masing-masing.


ARIGATOU 004

Secara perseorangan, sebagian mulai meniti karir solonya setelah bergabung dengan  μ’s, seperti Emi Nitta, Aya Uchida, Pile, Aina Kusuda, Riho Iida yang memulai debut mereka sebagai penyanyi. Ada juga Yurika Kubo yang cukup aktif dalam berbagai acara-acara seperti salah satunya Anige Eleven yang ditayangkan setiap minggu di Daisuki. Sahabat dekatnya, Yoshino Nanjo yang juga merupakan vokalis Fripside dan memulai debutnya sebagai penyanyi solo juga tidak akan kesulitan meskipun akan bubar nantinya. Sora Tokui juga terkadang ikut tampil di beberapa film tokusatsu dan aktif sebagai member dari Milky Holmes bersama Suzuko Mimori (yang juga cukup terkenal sebagai penyanyi solo). 


ARIGATOU 005

Seperti salah satu penggalan lirik dari lagu mereka di Love Live! School Idol Movie, “Do you want to turn back time? No No No, Because Now is the Best” – Meskipun tiba saatnya untuk berpisah, semuanya bukanlah untuk suatu hal yang sia-sia. Meskipun nantinya mereka akan meniti jalan mereka masing-masing, mereka tetap menganggap μ’s sebagai suatu eksistensi yang sangat berharga, terutama bagaimana mereka menganggap peran mereka di anime sebagai salah satu keberadaan yang banyak memberikan pengaruh kepada pribadi masing-masing.

Sumber : Love Live! Arigatou Project