11 Berita Game Hari Ini: 29 Menit Gameplay Odin Sphere: Leifthrasir Dipamerkan, Resident Evil 0 HD Remaster Rilis 19 Januari

Meski ada banyak berita game hari ini, semuanya adalah berupa update kecil dan pengumuman singkat saja seperti pengumuman jadwal livestream untuk Star Ocean 5 dan presentasi peringatan 30 tahun seri Dragon Quest, trailer karakter untuk JoJo’s Bizzare Adventure: Eyes of Heaven, dan masih banyak lainnya. Berikut adalah 11 berita game hari ini.

Exist Archive Perkenalkan Karakter Ogami Ren

Famitsu telah merilis video gameplay terbaru dari “Exist Archive: The Other Side of the Sky” yang memperkenalkan karakter Ogami Ren. Pemuda ini adalah keturunan dari Ogami Zaibatsu, perusahan yang sangat besar di Jepang. Ketika Ren menghilang, ayah dan kakeknya panik dan mencoba mencari Ren. Tetapi Ren sendiri tidak tertarik untuk pulang ke rumahnya. Ren bertarung menggunakan tongkat sihir untuk mengeluarkan berbagai sihir yang mematikan.

Exist Archive akan dirilis di Jepang pada tanggal 17 Desember untuk PlayStation 4 dan PlayStation Vita.

Sumber: Gematsu

Livestream Kedua untuk Star Ocean 5 Tayang di 11 Desember

star-ocean-5-livestream-2

Square Enix mengumumkan bahwa livestream kedua untuk “Star Ocean 5: Integrity and Faithlessness” akan ditayangkan pada tanggal 11 Desember pukul 18:00 WIB. Episode kedua ini memperkenalkan dasar dari sistem pertarungan dan juga tampak gameplay perdana dari sistem Private Action. Sama seperti episode sebelumnya, livestream-nya akan ditayangkan lewat YouTube dan niconico.

Sumber: Gematsu

JoJo’s Bizzare Adventure: Eyes of Heaven Pamerkan Aksi Mariah, Narancia Ghirga

Bandai Namco telah merilis trailer karakter terbaru untuk “JoJo’s Bizzare Adventure: Eyes of Heaven.” Sama seperti sebelumnya, Bandai Namco langsung merilis dua video sekaligus. Karakter pertama yang diperkenalkan adalah Mariah dari Part III: Stardust Crusaders. Mariah bertarung menggunakan Stand Bastet dengan kemampuan memberi magnet ke benda apa saja. Dalam Eyes of Heaven, Mariah cocok untuk bertarung dari jarak jauh sambil memasang jebakan.

Sedangkan karakter kedua adalah Narancia Ghirga dari Part V: Vento Aureo. Karakter ini bertarung menggunakan Stand Aerosmith, pesawat kecil yang bisa dikendalikan dari jarak jauh. Ketika mengendalikan Stand, Narancia tidak bisa bergerak. Jadi kalian harus berhati-hati.

JoJo’s Bizzare Adventure: Eyes of Heaven akan dirilis di Jepang pada tanggal 17 Desember untuk PlayStation 4 dan PlayStation 3.

Sumber: Gematsu

Nozomi Kembali Hadir di Shin Megami Tensei IV: Final

Famitsu mengungkapkan bahwa Nozomi, karakter dari Shin Megami Tensei IV akan kembali hadir di “Shin Megami Tensei IV: Final.” Di game sebelumnya, Nozomi adalah Hunter di Tokyo yang muncul dalam Challenge Quest. Dalam Shin Megami Tensei IV: Final, Nozomi adalah “fairy queen” yang terlibat dalam cerita utama, dan hadir sebagai salah satu karakter rekan untuk tokoh utama.

Nozomi (pengisi suara: Mie Sozonaki) adalah fairy queen yang menjaga fairy forest. Awalnya dia adalah Outlaw Hunter seperti sang tokoh utama. Nozomi memiliki kepribadian seperti kakak perempuan yang selalu memberi petunjuk dan mendukung tokoh utama.

Shin Megami Tensei IV: Final akan dirilis di Jepang pada tanggal 10 Februari untuk Nintendo 3DS.

Sumber: Gematsu

Simak Aksi Ranka di Valkyrie Drive: Bhikkuni

Setelah memperlihatkan aksi kakaknya di video sebelumnya, Marvelous sekarang memperlihatkan aksi Ranka Kagurazaka dalam “Valkyrie Drive: Bhikkuni.” Ranka bertarung menggunakan knuckle yang terlihat sangat mengerikan. Ketika melakukan Drive bersama kakaknya, knuckle-nya berubah menjadi besar.

Selain itu, situs Exophase telah mengungkapkan daftar trophy versi Inggris dari Valkyrie Drive: Bhikkuni. Kemungkinan besar XSEED, anak perusahaan dari Marvelous, akan menangani versi Inggrisnya.

Valkyrie Drive: Bhikkuni akan dirilis di Jepang pada tanggal 10 Desember untuk PlayStation Vita.

Sumber: Gematsu

Presentasi Proyek Dragon Quest 30th Anniversary Disampaikan di 13 Januari

Square Enix mengumumkan bahwa mereka akan mengadakan presentasi proyek Dragon Quest 30th Anniversary pada tanggal 13 Januari, pukul 12:00 WIB. Presentasinya akan ditayangkan lewat niconico. Presentasi tersebut akan menyampaikan informasi terbaru mengenai game-game yang menjadi bagian dari 30 tahun perayaan seri Dragon Quest yang jatuh di tahun 2016. Acaranya akan menampilkan kreator serinya Yuji Horii dan 30th anniversary project supervising producer Ryutaro Ichimura.

dragon-quest-30th-presentasi

Sejauh ini, game-game Dragon Quest yang sudah diumumkan Square Enix adalah:

  • Dragon Quest Builders (PS4, PS3, PS Vita) – 28 Januari
  • Dragon Quets Monsters: Joker 3 (3DS) – 24 Maret
  • Dragon Quest Heroes II (PS4, PS3, PS Vita) – Musim semi2016
  • Dragon Quest XI (PS4, 3DS) – Target Rilis di 2016

Sumber: Gematsu

Trailer Ace Combat 7 Adalah Tampilan Asli Gameplay

Famitsu edisi pekan ini mengungkapkan sedikit informasi tambahan mengenai “Ace Combat 7” yang diumumkan dalam PlayStation Experience 2015.

Menurut produser Kazutoki Kono, trailer pengumumannya adalah tampilan real-time render sesuai dengan tampilan game-nya, mulai dari pilot, pesawat, hingga awannya. Awan di-render sebagai obyek yang melayang di ruang 3D. Kalau kalian terbang ke awan, kalian akan bisa menembusnya.

ace-combat-7-20-persen

Space elevator adalah simbol dari Ace Combat 7. Pesawat raksasa yang muncul di trailer adalah pesawat fiktif bernama “FAS-01” yang terbang mengelilingi space elevator untuk melindunginya.

Ace Combat 7 juga mendukung permainan dengan PlayStation VR. Kono ingin banyak orang bisa memainkan game-nya secara intuitif. Dan karena ini adalah game dimana kalian bisa terbang secara bebas di udara, virtual reality sangat cocok dengan game ini.

Ace Combat 7 akan dirilis untuk PlayStation 4. Proses pengerjaan saat ini sudah mencapai 20 persen selesai.

Sumber: Gematsu

Hatoful Boyfriend: Holiday Star Rilis per 15 Desember untuk PC, 22 Desember untuk PS4 dan PS Vita

Devolver Digital mengumumkan bahwa “Hatoful Boyfriend: Holiday Star” akan dirilis pada tanggal 15 Desember untuk PC, dan 22 Desember untuk PlayStation 4 dan PlayStation Vita. Game ini bisa didapatkan dengan harga 9,99 dolar. Game ini sekuel dari Hatoful Boyfriend yang sudah di-remaster. Sesuai dengan judulnya, sekuel ini memiliki tema liburan Natal yang menampilkan para burung merayakan Natal, tetapi ada yang mencuri pohon natal mereka.

Sumber: Gematsu

Resident Evil 0 Versi HD Rilis di 19 Januari

Capcom mengumumkan bahwa “Resident Evil 0” untuk PlayStation 4, Xbox One, PlayStation 3, Xbox 360, dan PC akan dirilis ada tanggal 19 Januari dengan harga 19,99 dolar. Bersamaan dengan ini, mereka juga mengumumkan bonus preorder (tidak termasuk Xbox 360) yang berupa kostum alternatif. Billy akan mengenakan kostum Wolf Force, sedangkan Rebecca akan mengenakan kostum cheerleader. Terdapat juga bonus tambahan berupa t-shirt Resident Evil 0 dalam game-nya untuk Rebecca.

Game yang dirilis secara digital ini tidak hanya berisikan Resident Evil 0 yang di-remaster, tetapi juga ada beberapa tambahan seperti alternatif kontrol modern dan Wesker Mode untuk memainkan game-nya sebagai Wesker.

Capcom berencana untuk merilis Resident Evil Origins Collection dalam bentuk fisik yang berisikan Resident Evil dan Resident Evil 0. Koleksi tersebut akan dirilis pada tanggal 19 Januari juga untuk PlayStation 4 dan Xbox One.

Sumber: Gematsu

Dengeki Bunko: Fighting Climax Ignition Tambahkan Yuuki dan LLENN dari Sword Art Online Sebagai DLC Gratis

dengeki-bunko-fighting-climax-ignition-yuuki

Sega mengumumkan bahwa mereka akan menambahkan dua karakter baru ke “Dengeki Bunko: Fighting Climax Ignition” sebagai karakter DLC. Mereka adalah Yuuki dan LLENN dari Sword Art Online. Yuuki adalah karakter yang bisa dimainkan dari arc Mother’s Rosario yang muncul juga di serial anime-nya. Sedangkan LLENN adalah karakter support dari light novel spinoff Sword Art Online Alternative Gun Gale Online.

dengeki-bunko-fighting-climax-ignition-llenn

Keduanya dirilis sebagai DLC gratis, tetapi dalam batas waktu tertentu. Tanggal rilisnya masih belum diumumkan. Dengeki Bunko: Fighting Climax Ignition akan dirilis di Jepang pada tanggal 17 Desember untuk PlayStation 4, PlayStation 3, dan PlayStation Vita.

Sumber: Gematsu

Simak 29 Menit Gameplay dari Odin Sphere: Leifthrasir

IGN telah memperlihatkan gameplay dari “Odin Sphere: Leifthrasir.” Gameplay yang diperlihatkan menggunakan demo versi Jepang. Dalam demo yang diperlihatkan, IGN memainkan karakter Gwendolyn dan Velvet. Karena demo yang panjang ini, kalian bisa melihat dengan cukup detil bagaimana game ini berubah dari rilis aslinya di PS2. Sekarang pertarunganya menjadi lebih halus, variasi stage makin unik, dan masih banyak peningkatan lainnya.

Odin Sphere: Leifthrasir akan rilis di Jepang pada tanggal 14 Januari 2016 untuk PlayStation 4, PlayStation 3, dan PlayStation Vita. Versi Inggrisnya akan rilis di musim semi 2016.

Sorry. No data so far.