[Waifu Wednesday] Dark Magician Girl

December 9, 2015 6:50 pm
[Waifu Wednesday] Dark Magician Girl

Entah apa yang menyambar saya untuk mengambil keputusan menjadikannya seorang kandidat Waifu Wednesday kali ini, karena waifu kali ini agak meragukan bila saya bilang manusia. Bahkan saya meragukan bila menyebutnya sebagai makhluk hidup karena mungkin tidak benar menganggapnya sebagai makhluk biologis. Setidaknya dia masih berbentuk manusia sih, karena dia adalah Dark Magician Girl.

Dikenal juga dengan nama Black Magician Girl di Jepang, namun karena sudah terbiasa menggunakan nama Dark Magician baik di manga lokal maupun kartu-kartu TCG-nya, let’s leave it at that. Dark Magician Girl mungkin bukan karakter yang dapat berinteraksi secara langsung dengan manusia; kita butuh bantuan Kaiba hanya untuk bertemu dengannya. Namun saya yakin banyak dari kamu yang sudah meminang dia menjadi waifu. Jangan bohong deh, kalo gak populer figure-nya gak bakal keluar.

Kenapa banyak orang yang suka dengan Dark Magician Girl padahal dia pada awalnya hanyalah selembar kartu saja? Mungkin alasan-alasan di bawah ini dapat menjabarkannya.

+ Genki girl in a lewd costume

wwdmg1
Sejak pertama melihat Dark Magician Girl, tentu kita semua sudah tahu kenapa kami, para kaum Adam, tertarik dengan dirinya. Sebagai contoh, ada Harpy Lady yang tidak kalah seksi, namun dia jauh lebih menyeramkan dan bentuk fisiknya mungkin bukan preferensi semua orang. Tapi Dark Magician Girl pada awalnya diperkenalkan sebagai murid teladan dari Dark Magician yang mewarisi kekuatan gurunya dan berpakaian sedikit lebih tipis dari sang guru.

Walaupun pada awalnya kepribadiannya tidak diperlihatkan, namun pada saat Atem mengarungi masa lalunya, dapat diketahui bila Dark Magician Girl dulunya adalah remaja yang sehat. Dalam seri Yu-Gi-Oh! GX, entah bagaimana caranya roh Dark Magician Girls dapat mematerialisasikan dirinya dan mengabulkan permintaan Shou Marufuji. Dalam episode tersebut kita dapat melihat sifat asli Dark Magician Girl yang super genki.

+ Variannya banyak

wwdmg2

(Nicovideo)

Bagi kamu para kolektor kartu, pasti senang saat kartu kesukaanmu mendapatkan banyak varian. Saya juga tidak berbicara mengenai Dark Magician Girl saja. Over the years, seiring dengan bermunculannya seri-seri Yu-Gi-Oh! baru, tentu ada Dark Magician Girl baru, sebut saja Dark Magician Girl the Dragon Knight, Magician Valkyria, Magi Magi Magician Gal dan masih banyak lagi varian yang tidak akan habis saya sebutkan.

Selain itu ada juga faktor eksternal dengan melimpahnya varian, melimpah juga penggambaran seniman-seniman di luar sana mengenai Dark Magician Girl. Kepopulerannya pun tidak habis karena saya masih melihat figure-nya diproduksi bahkan sampai sekarang. Mungkin ada pengaruh dari ulang tahun seri Yu-Gi-Oh! yang ke-20 juga di dalamnya.

+ Murid yang baik

wwdmg3
Walaupun mungkin ini tidak terlihat seperti kualitas waifu yang baik, namun menjadi murid yang baik juga adalah suatu tanda kalau dia akan menurut kepada gurunya. Siapa gurunya? Seharusnya sih kamu. Jangan lupakan sifat-sifat dari murid teladan yang seharusnya dapat menjadi pasangan hidup yang baik bagimu, setidaknya bila Kaiba bisa mengembangkan program 3D miliknya dari hologram menjadi kenyataan.

Tentu kamu juga bisa mengubahnya menjadi waifu yang sesuai dengan seleramu karena dia akan mendengarkan segala ucapanmu dan mau mempelajari apa yang kamu katakan kepadanya. Namun dia juga penyayang dan akan mengabulkan keinginanmu seperti dia mengabulkan keinginan Shou di seri Yu-Gi-Oh! GX.

Sebenarnya saya sedikit bingung bagaimana mengungkap sisi positif dari waifu kali ini, karena seperti yang sudah kamu ketahui, jarang sekali ada informasi mendalam mengenai gadis yang satu ini. Namun ada beberapa kelemahan yang ternyata cukup mudah untuk diketahui dan sudah saya sebut beberapa kali di artikel ini, yaitu:

– Waifu-mu kartu mz

wwdmg4
The biggest drawback of them all, adalah mereka bukan manusia yang dapat kamu temui setiap hari. Dark Magician Girl adalah selembar kartu. Sama seperti kartu-kartu lain, mereka adalah gambar yang tidak memiliki nyawa bahkan di dunia 2D sekalipun, kecuali saat Kaiba akhirnya meniupkan roh hologram kepada Dark Magician Girl, baru dia bisa memunculkan wujud fisik 3D-nya.

Mungkin Kaiba bisa meminjam teknologi milik Tenma Yakkou dari seri Yu-Gi-Oh! R yang mencoba untuk membangkitkan Pegasus J. Crawford dan memasukkan kepribadiannya dalam tubuh Anzu. Dengan begitu, Kaiba dapat memasukkan arwah dari Dark Magician Girl ke dalam tubuh orang lain dan dengan begitu waifu-mu bisa menjadi nyata. Sedikit dark dan sadis memang, but it’s best to go the extra mile for your waifu.

– Awas dihajar Black Burning

wwdmg5
Ya itu, bila kemudian waifu-mu berhasil menjadi nyata dan termaterialisasi dengan baik, kamu harus hati-hati dengan jurus Black Burning Rod miliknya. Saya sendiri tidak tahu apakah Dark Magician Girl sebenarnya cemburuan atau tidak, tapi sebagai pria, kapan kita selalu pasti bisa menebak isi hati dari wanita?

Namun tidak perlu takut. Walaupun serangannya terdengar kuat, tetapi defense Dark Magician Girl sebenarnya kecil, setidaknya kamu tidak perlu takut selama attack point milikmu lebih besar dari 1700, mungkin. Dan mungkin kamu lebih baik tidak menyepelekan Dark Magician Girl. Bila dia sudah ketemu dengan gurunya dan keduanya melancarkan serangan gabungan, mereka dapat menghancurkan semua kartu musuh, dan mungkin juga life point-mu.

Waifu kali ini memang sedikit spesial; spesial karena dia bukan manusia, and especially confusing because I can’t get to know her personally since there’s not much episodes that has depicted her consciousness. Namun saya harus mengakui, menulis mengenai Dark Magician Girl cukup menyenangkan dan menantang, setidaknya saya cukup terhibur dengan gambar-gambar Dark Magician Girl lain yang saya temui di dunia maya.

Bagaimana menurutmu? Apakah kartu TCG bisa dijadikan seorang waifu? Kalau iya, kenapa kamu mau menjadikan kartu tersebut waifu dan apakah upayamu untuk menghidupkan kartu tersebut? Tolong jangan bilang kamu akan minta bantuan Kaiba karena bila kamu tidak memiliki kemampuan setara dengan Yugi, maka pangkatmu di matanya hanyalah seorang Jounouchi.