Inilah Isi Dan Kegiatan Sekolah Seiyuu Di Jepang

December 10, 2015 12:10 pm
Inilah Isi Dan Kegiatan Sekolah Seiyuu Di Jepang

Pernah kepikiran gak sih kalau para calon seiyuu muda yang masih belajar di sekolah seiyuu itu kerjanya ngapain aja? Dalam artikel ini kita lihat bagaimana kegiatan murid di sekolah seiyuu di Jepang, Amusement Media Academy. Sekolah ini menelurkan beberapa seiyuu terkenal seperti Tetsuya Kakihara dan Kanae Ito.

Kegiatan utama di sekolah seiyuu pastinya kelas akting. Dalam kelas tersebut, para murid diminta memegang skenario dan langsung berakting seakan-akan mereka adalah karakter tersebut. Tidak hanya dari suara, tapi juga perilaku dan cara mereka bergerak! Seiyuu ternyata lebih dari sekedar berbicara di depan mic dalam studio, seperti yang terlihat dalam kelas ini. Para murid ini diminta berakting seperti aktor di pertunjukkan panggung dan film. “Ekspresinya kurang!” dan sebagainya.

sekolahs eiyuu (2)
Setelah itu, kelas berikutnya yang mereka ikuti adalah menyanyi. Seperti yang kamu tahu, sekarang hampir semua seiyuu juga dituntut untuk setidaknya bisa bernyanyi dengan berbagai kegiatan seperti menyanyikan opening/ending, album karakter, konser dan sebagainya. Belum menghitung banyaknya anime bertema musikal dan idol dewasa ini. Tentu saja tidak melupakan pelajaran menari dan koreografi.

sekolahs eiyuu (1)

Segelintir kegiatan yang ada di sekolah itu didokumentasikan dalam video ini:

Makin merasa pingin jadi seiyuu? Awas ingat wejangan sang veteran, “Cuma 1 dari 1000 yang bisa jadi seiyuu terkenal“. Cek dulu sana, minimal kamu ganteng/cantik gak?

Sumber: Rocketnews