50 Juta Ludes Dalam Sebulan Demi Waifu ‘Fate/Grand Order’

December 11, 2015 6:17 pm
50 Juta Ludes Dalam Sebulan Demi Waifu ‘Fate/Grand Order’

“Seberapa besar cintamu kepada waifu-mu?” Kalau jawabannya “sedalam dompetku” saja, tidak masalah. Setidaknya itu uangmu beneran. Tapi gimana kalau saking cintanya, kamu sampai mesti pinjam uang ke bank tanpa bisa balikin duidnya? Itulah yang sedang dialami oleh seorang pemain Fate/Grand Order di Jepang.

Game kontroversial ini sedang menambah jajaran karakter (baca: waifu) di sebuah event in-game terbarunya. Menambahkan Sakura Saber/Okita Souji dan Lancer baru/Scathach ke dalam gacha/judi waifu-nya. Tentu saja 2 karakter itu hanya bisa didapatkan dari gacha yang harus menggunakan “gem” atau item yang harus dibeli dengan uang (atau dari memainkan story dan dari bonus) supaya bisa dipakai. Kalau level hoki kamu memang bagus, tidak masalah. Tapi kalau tidak? Satu-satunya jalan adalah membeli item-nya dengan uang sungguhan. Tapi gak punya uang? Ya gesek kartu setan alias kartu kredit.

dem thigh
Sayang, cintanya yang berlebihan tampak membuat petaka baginya dan keluarganya. Berikut kronologisnya dari sang pemain dalam Twitter-nya “@Pchan_kokoniiru” ini:


CV2tZirUwAAK56js

Singkat kata, ia “membuang” 90.000 yen untuk Sakura Saber, dan 340.000 yen untuk Scathach, dengan total 430.000 yen atau sekitar 50 juta Rupiah dalam 1 bulan saja! Dan karena ia menargetkan mendapat 5 kopi kartu Scathach tersebut, ia belum berniat untuk berhenti. Sayang, melihat pergerakan uang sebesar itu, perusahaan kartu kreditnya menelepon keluarga sang pemain untuk mengkonfirmasi. Diketahui oleh orang tua dan diminta untuk mengembalikan uang itu, sang pemain tidak rela dan menyebut orang tuanya sebagai “tirani” dan tetap bersikukuh untuk memainkan game tersebut.

Dikatakan kartu yang ia pakai sudah diblokir dan telepon di rumahnya terus-terusan berdering. Namun hingga berita ini dimuat tampak belum ada konklusi dari sang pemain tersebut. Mungkin dalam waktu dekat, sang penagih hutang bakal mendatangi rumah pemain itu dengan kasar seperti di film-film?

Mencintai waifu memang penting, tapi sampai membuang hidupmu dan keluargamu demi itu? Kayaknya ada yang salah. Dan berkat berita ini juga saya dan beberapa rekan lain tidak jadi gesek kartu setan demi Lancer seksi. Terima kasih @Pchan.

Sumber: Yaraon