[Celebrity Sunday] Sora Amamiya

December 13, 2015 3:29 pm
[Celebrity Sunday] Sora Amamiya

Selama ini, Celebrity Sunday selalu membahas mangaka atau illustrator, dan kadang-kadang game developer. Kali ini, JOI akan coba untuk membahas seiyuu untuk pertama kalinya. Untuk seiyuu pertama yang akan dibahas adalah Sora Amamiya, seiyuu perempuan yang debut-nya belum lama tetapi namanya langsung melejit.

Amamiya pertama kali mengetahui tentang pekerjaan seiyuu ketika duduk di bangku kelas dua SMA. Pada saat itu, temannya yang menyukai anime memperlihatkan sebuah video yang berisi kumpulan karakter yang disuarakan oleh Miyuki Sawashiro. Dia kagum melihat Sawashiro yang bisa memerankan berbagai macam karakter. Dia pun mengatakan “keren” dan ingin mencoba menjadi seiyuu.

celeb-sunday-sora-amamiya-hutan

Perempuan kelahiran 1993 ini pun coba mengikuti audisi seiyuu kedua yang diadakan oleh Music Ray’n di tahun 2011. Dari audisi tersebut, Amamiya berhasil lulus bersama dengan Momo Asakura dan Shiina Natsukawa. Setahun kemudian, Amamiya pun mulai mengisi suara di berbagai anime, tetapi kebanyakan adalah peran kecil. Nama Amamiya mulai melejit pada tahun 2014, tepatnya saat mengisi suara Kaori Fujimiya di Isshukan Friends. Tidak hanya mengisi suara, Amamiya juga menyanyikan lagu ending dari serial tersebut yang merupakan cover lagu “Kanade” yang merupakan lagu Sukima Switch.

Di Isshukan Friends, Amamiya bernyanyi sebagai karakter yang diperankannya yaitu Kaori. Tetapi tidak lama kemudian di tahun yang sama Amamiya resmi debut menjadi penyanyi dengan menyanyikan lagu opening dari Akame ga Kill! yang berjudul “Skyreach.” Di anime tersebut, Amamiya pun memerankan tokoh utamanya yaitu Akame. Sejak saat itu, seiyuu yang akrab dipanggil sebagai Sora-chan dan Ten-chan ini sering muncul di berbagai anime, sampai berasa selalu ada di semua anime yang ditonton. Di akhir 2014, Amamiya membentuk seiyuu unit bernama TrySail bersama teman debut-nya yaitu Asakura dan Natsukawa.

celeb-sunday-sora-amamiya-smile

Tidak aneh suara menyanyi Amamiya bagus. Ketika sekolah dulu, Amamiya ikut light music club dan bertugas sebagai vokalisnya. Kegiatan ini bertolak belakang dengan keseharian di sekolahnya yang pendiam dan selalu menghabiskan waktu sendirian.

Karena seiyuu yang pertama dikenalnya adalah Miyuki Sawashiro, aspirasi seiyuu-nya adalah Miyuki Sawashiro. Karena itu, target Amamiya adalah “Ingin seperti Sawashiro, menjadi seiyuu yang bisa memasukkan emosi ke dalam suaranya.”

celeb-sunday-sora-amamiya-cute

Kalian bisa mengikuti Ten-chan di blog resminya.