11 Berita Game Hari Ini: Teaser Project City Shrouded in Shadow Ditayangkan, The Last Remnant Sekarang Bisa Dimainkan di Ponsel

Hari ini ada cukup banyak berita yang beredar. Beberapa contohnya adalah ditayangkannya teaser trailer dari Project City Shrouded in Shadow, RPG The Last Remnant sekarang bisa dimainkan di Android dan iOS, dan masih banyak lainnya. Berikut adalah 11 berita game hari ini.

JoJo’s Bizzare Adventure: Eyes of Heaven Pamerkan Aksi Diavolo, Diego Brando, dan Noriaki Kakyoin

jojo-eyes-of-heaven

Bandai Namco telah merilis tiga video gameplay terbaru untuk “JoJo’s Bizzare Adventure: Eyes of Heaven.” Kali ini Bandai Namco langsung merilis tiga video untuk tiga karakter yang diperkenalkan. Karakter pertama yang diperkenalkan adalah Diavolo dari Part V: Vento Aureo. Dia adalah antagonis utama dengan Stand King Crimson yang bisa melakukan time skip dan juga melihat masa depan. King Crimson memiliki serangan yang sangat kuat tetapi jaraknya sangat pendek.

Karakter kedua adalah Diego Brando dari Part VII: Steel Ball Run. Tokoh antagonis ini memiliki Stand Scary Monsters yang bisa merubah dirinya menjadi dinosaurus. Ketika menjadi dinosaurus, semua serangan Diego tidak bisa ditangkis.

Karakter ketiga adalah Noriaki Kakyoin dari Part III: Stardust Crusaders. Karakter ini ahli pertarungan jarak jauh dengan menggunakan Stand Hierophant Green. Stand-nya bisa menggunakan tentakel untuk menjerat dan menjebak musuh yang kemudian dihabisi dengan serangan jarak jauh Emerald Splash.

JoJo’s Bizzare Adventure: Eyes of Heaven akan rilis di Jepang pada tanggal 17 Desember 2015 untuk PlayStation 4 dan PlayStation 3.

Sumber: Gematsu

Cuplikan 7 Detik dari Trailer Terbaru Kingdom Hearts III Beredar di Internet

kingdom-hearts-iii-d23-expo-cuplikan

Stasiun TV Dlife di Jepang telah memperlihatkan liputan acara D23 Expo Japan 2015 yang berlangsung bulan lalu. Yang paling menarik dari liputan tersebut adalah bagian akhirnya yang memperlihatkan cuplikan 7 detik dari trailer terbaru “Kingdom Hearts III” yang ditayangkan eksklusif dalam acara tersebut. Cuplikannya bisa kalian lihat di menit 1:27. Kalau videonya sudah dihapus, kalian bisa men-download-nya dari link berikut.

Cuplikannya memperlihatkan Attraction Flow baru yang bernama “Shooting Ride” yang terinspirasi dari wahana Buzz Lightyear Astro Blasters di Disneyland. Dalam serangan ini, Sora, Donald, dan Goofy melompat ke dalam kereta dan kemudian mengenakan goggle. Setelah itu, tampilannya berubah menjadi first-person dan mereka menembaki para heartless.

Kingdom Hearts III akan dirilis untuk PlayStation 4 dan Xbox One.

Sumber: Gematsu

Exist Archive Perkenalkan Karakter Yui Mitosagi

Famitsu telah merilis video gameplay terbaru dari “Exist Archive: The Other Side of the Sky” yang memperkenalkan karakter Yui Mitosagi. Karakter ini adalah karakter yang menyukai anak-anak dan membantu panti asuhan. Yui ingin menjadi aktris tokusatsu, dan sering datang ke panti asuhan dengan pakaian tokusatsu. Pada saat kerja menjadi aktris tokusatsu dalam hero show di departement store, Yui tiba-tiba dipanggil ke Protolexa. Yui bertarung menggunakan sihir petir.

exist-archive-yui

Exist Archive akan dirilis di Jepang pada tanggal 17 Desember untuk PlayStation 4 dan PlayStation Vita.

Sumber: Gematsu

One Piece: Burning Blood Tawarkan Anisong Sound Edition

Bandai Namco telah mengumumkan limited edition dan bonus cetakan perdana untuk “One Piece: Burning Blood” di Jepang. Game untuk PlayStation 4 dan PlayStation Vita ini akan hadir dalam dua versi yaitu standard edition dan Anisong Sound Edition:

Anisong Sound Edition

one-piece-burning-blood-anisong-edition

Sama seperti untuk game-game Bandai Namco lainnya, limited edition ini dilengkapi dengan 21 lagu dari One Piece, baik dari serial anime dan dari game-nya. Lagunya bisa kalian gunakan ketika bertarung.

  • PlayStation 4: 10.600 yen
  • PlayStation Vita: 9.800 yen

Standard Edition

one-piece-burning-blood-standard

  • PlayStation 4: 7.600 yen
  • PlayStation Vita: 6.800 yen

Bandai Namco juga mengumumkan bonus cetakan perdana untuk One Piece: Burning Blood. Bonus yang ditawarkan adalah kode download untuk karakter “Gear Fourth Luffy (Limited Version).” Dari awal hingga akhir pertarungan, Luffy akan terus bertarung dalam mode Gear Fourth.

one-piece-burning-blood-gear-fourth-luffy

One Piece: Burning Blood akan dirilis di Jepang pada tanggal 21 April untuk PlayStation 4 dan PlayStation Vita. Versi Inggrisnya akan rilis pada tahun depan untuk PlayStation 4, Xbox One, dan PlayStation Vita.

Sumber: Gematsu

Update Hari 4 dan 5 Situs ‘Buku Harian Bergambar’ dari D3 Publisher

D3 Publisher telah merilis update terbaru hari keempat dan kelima untuk situs countdown “buku harian bergambar.” Hari keempat menuliskan: “November. Saya memijat kakek dengan alat yang bergetar. Dia terlihat sangat nyaman.”

d3-publisher-buku-harian-bergambar-hari-empat

Sedangkan hari kelima adalah: “Desember. Bagaimana pun, saya suka chikuwa yang ada di oden. Saya juga ingin gadis yang saya sukai makan chikuwa.”

d3-publisher-buku-harian-bergambar-hari-lima

Berdasarkan update yang sudah dirilis sejauh ini, sepertinya game misterius ini buka berupa game yang menceritakan tentang liburan musim panas seorang anak kecil. Tetapi sepertinya adalah game “mesum” yang merupakan keahlian D3 Publisher. Hari pertama adalah pistol air, hari kedua adalah jamur dan typo oppai, hari ketiga adalah pisang coklat, hari keempat adalah “alat yang bergetar,” dan hari kelima adalah chikuwa. Semua barang ini sering digunakan sebagai barang sexual innuendo.

Pengumuman game misterius ini akan diungkapkan pada hari ini.

The Last Remnant Kini Bisa Dimainkan di Android dan iOS

Square Enix mengumumkan bahwa game RPG “The Last Remnant” yang dulu rilis untuk Xbox 360 dan PC di tahun 2008 sekarang bisa dimainkan di smartphone dan tablet. Game ini kini tersedia untuk App Store dan Google Play Store Jepang dan bisa kalian dapatkan dengan harga 2.000 yen. Versi mobile ini sama persis dengan versi aslinya dan bisa berjalan di mobile dengan menggunakan G-cluster Global Cloud Technology. Ini artinya kalian memerlukan koneksi internet agar bisa memainkan game ini.

Sumber: Gematsu

JoJo’s Bizzare Adventure: Eyes of Heaven Perkenalkan Kars, Jolyne Cujoh, dan Will A. Zeppeli

jojo-eyes-of-heaven-kars-jolyne-zeppeli

Bandai Namco kembali merilis tiga trailer karakter terbaru untuk “JoJo’s Bizzare Adventure: Eyes of Heaven.” Karakter pertama yang diperkenalkan adalah Kars dari Part II: Battle Tendency. Pemimpin dari Pillar Men ini bisa mengaktifkan Light Mode untuk membuat seluruh serangannya tidak bisa ditangkis. Kars juga bisa berubah menjadi Ultimate Life Form yang bisa terbang dan mengubah bagian tubuhnya, bahkan juga bisa menggunakan Ripple.

Karakter kedua adalah Jolyne Cujoh dari Part VI: Stone Ocean, yang merupakan anak dari Jotaro Kujo. Jolyne memiliki Stand bernama Stone Free yang bisa mengubah tubuh Jolyne bisa menjadi benang. Jolyne sangat pintar ketika bertarung, dia menggunakan benangnya untuk berpindah posisi, menjebak musuh, dan masih banyak lainnya.

Karakter ketiga adalah William Antonio Zeppeli dari Part I: Phantom Blood. Karakter ini adalah karakter pertama yang menggunakan Ripple dan merupakan guru Jonathan yang mengajari Jonathan ilmu Ripple untuk mengalahkan Dio Brando. Zeppeli memiliki kecepatan yang tinggi dan bisa membantai lawannya dengan cepat dengan menggunakan kekuatan Ripple.

JoJo’s Bizzare Adventure: Eyes of Heaven akan dirilis di Jepang pada tanggal 17 Desember untuk PlayStation 4 dan PlayStation 3.

Sumber: Gematsu

Teaser Project City Shrouded in Shadow Perlihatkan Kota yang Hancur

Bandai Namco dan Granzella telah merilis teaser trailer berdurai dua menit untuk “Project City Shrouded in Shadow.” Game ini dikerjakan oleh studio yang terkenal mengerjakan seri Disaster Report. Project City Shrouded in Shadow mengambil setting di sebuah kota biasa yang tiba-tiba muncul sebuah bayangan raksasa yang menghancurkan kotanya. Tugas kalian adalah berusaha untuk bertahan hidup di tengah ancaman bayangan yang sangat besar tersebut.

Project City Shrouded in Shadow adalah judul sementara dan akan dirilis untuk PlayStation 4 dan PlayStation Vita.

Sumber: Gematsu

Bandai Namco Umumkan Assassination Classroom: Assassin Training Plan untuk Nintendo 3DS

Bandai Namco telah mengumumkan game baru berjudul “Assassination Classroom: Assassin Training Plan” untuk Nintendo 3DS. Ini adalah game kedua dari Assassination Classroom yang akan hadir di Nintendo 3DS.

assassination-classroom-assassin-training-plan-1

assassination-classroom-assassin-training-plan-2

Dalam game ini, kalian akan menjadi murid-murid kelas 3-E. Kalian akan bermain sejak baru masuk kelas 3-E hingga lulus dan melakukan banyak kegiatan. Beberapa contohnya adalah mengikuti acara sekolah, berusaha untuk membunuh Koro-sensei, dan ikut ujian. Kalian juga akan bisa berlatih bersama Nagisa Shouta, mengerjakan misi bersama Karma Akabane, dan masih banyak lainnya.

assassination-classroom-assassin-training-plan-3

assassination-classroom-assassin-training-plan-4

Assassination Classroom: Assassin Training Plan akan dirilis di Jepang pada tanggal 24 Maret 2016 untuk Nintendo 3DS. Bandai Namco menawarkan bonus cetakan perdana berupa empat macam theme untuk 3DS dan in-game item.

Sumber: Gematsu

Bandai Namco Daftarkan Tales of Zestiria the X dan Tales of the Rays di Eropa

Bandai Namco telah mendaftarkan merk dagang “Tales of Zestiria the X” dan juga “Tales of the Rays” di Eropa. “Tales of Zestiria the X” kemungkinan adalah nama resmi dari serial anime peringatan 20 tahun dari seri Tales yang diumumkan pada bulan Juni. Sedangkan “Tales of the Rays” masih belum diketahui untuk apa.

tales-of-zestiria-the-x

Besok, Bandai Namco akan mengadakan livestream Tales of 20th Anniversary Party besok. Acara ini akan mengumumkan berbagai informasi terbaru mengenai seri Tales, termasuk Tales of Berseria yang sedang dikerjakan untuk PlayStation 4 dan PlayStation 3. Kemungkinan besar informasi mengenai kedua merk dagang tersebut akan disampaikan dalam acara livestream tersebut.

Sumber: Gematsu

Trailer Kedua Aikatsu! Photo on Stage Jelaskan Sistem Gameplay

Bandai Namco telah merilis trailer kedua dari “Aikatsu! Photo on Stage” yang akan rilis untuk Android dan iOS. Dalam rhythm game ini, kalian bisa memasang foto para idol Aikatsu untuk membentuk unit ketika bermain Live Simulation.

Cara bermainnya sedikit mirip dengan Jubeat, kalian harus menekan panel sesuai dengan timing irama lagunya. Ketika appeal gauge sudah banyak, kalian akan bisa melakukan special appeal, sama seperti di game arcade-nya. Selain lagu-lagu dari serial anime dan game arcade-nya, game mobile ini juga akan menghadirkan lagu orisinal khusus untuk game ini. Selain lagu orisinal, kalian juga bisa mendapatkan kostum orisinal yang hanya ada di game ini.

Aikatsu! Photo on Stage dijadwalkan untuk rilis pada musim dingin ini. Bandai Namco masih membuka pre-register untuk mendapatkan bonus tambahan ketika game-nya dirilis. Saat ini jumlah yang mendaftar sudah mencapai 295.844 orang. Artinya kalian yang mendaftarkan diri sudah mendapatkan bonus banyak yaitu:

  • 10.000 orang: 25 Normal Star
  • 30.000 orang: SR Sumire Hikami
  • 50.000 orang: SR Yurika Toudou
  • 100.000 orang: 25 Normal Star + 16 macam original icon untuk Twitter
  • 200.000 orang: 25 Normal Star
  • 300.000 orang: SR Johnny Bepp + 25 Normal Star (belum tercapai)