Hideo Kojima Dilaporkan Sudah Bebas dari Konami, Dirikan Studio Baru

December 16, 2015 9:47 am
Hideo Kojima Dilaporkan Sudah Bebas dari Konami, Dirikan Studio Baru

Kalau kalian mengikuti berita game dengan cukup seksama, pastinya kalian tahu bagaimana kondisi Hideo Kojima, kreator seri Metal Gear, yang terlihat memiliki hubungan buruk dengan Konami. Dimulai dari kabar ditutupnya Kojima Productions, dibatalkannya Silent Hills, Kojima dilarang berpergian, dan masih banyak lainnya. Tetapi sekarang seperti Hideo Kojima sudah bebas dari kekangan Konami.

Menurut laporan Nikkei, Hideo Kojima sudah keluar dari Konami Digital Entertainment pada tanggal 15 Desember 2015. Kojima dikatakan akan mendirikan studio baru untuk terus membuat game baru untuk berbagai platform. Studio barunya beranggotakan mantan staff Kojima Productions.

Karena hak cipta Metal Gear adalah milik Konami, Kojima tidak akan bisa membuat game Metal Gear baru tanpa izin Konami. Jadi, Kojima akan memulai pengerjaan dari game yang benar-benar baru. Dilaporkan bahwa Kojima sekarang sudah mencapai tahap negosiasi terakhir dengan Sony Computer Entertainment untuk merilis game tersebut di PlayStation.

kojima-keluar-konami-snake

Thank you, Kojima-san!

Sumber: Gematsu, NeoGAF