[Waifu Wednesday] Asa Shigure

December 16, 2015 6:05 pm
[Waifu Wednesday] Asa Shigure

Waifu hari ini mungkin bukan waifu yang begitu mainstream, karena waifu yang kali ini akan mengambil karakter jauh dari zaman kamu belum mengenal anime atau dunia otaku in general. Bagi kamu yang sudah lama, seangkatan dengan saya atau lebih dekat lagi dengan tanah kubur, mungkin kamu cukup familiar dengan karakter ini. Waifu Wednesday hari ini akan membahas mengenai Asa Shigure!

JOI - waifu wednesday asa shigure (8)

Beberapa waktu lalu, saya ingat ada yang meminta membahas Nerine dari seri yang sama, Shuffle!, namun sayang rubrik Waifu Wednesday ini diciptakan berdasarkan preferensi dan hasrat pribadi pengetahuan penulisnya, yaitu saya. Jadi maaf, untuk Nerine akan ditunda dulu untuk nanti.

Asa-senpai adalah karakter yang sangat berarti untuk saya. Kenapa? Karena dialah yang membangkitkan fetish saya untuk karakter onee-san dan masih banyak lagi. Berawal dari sebuah game visual novel yang diterbitkan pada tahun 2004, Shuffle! telah mendapatkan banyak adaptasi mulai dari mangalight novel, dan bahkan anime pada tahun 2007. Anime tersebutlah yang membuat saya kepincut dengan karakter satu ini dan membangkitkan fetish terbesar saya.

+ The perfect onee-san for you

JOI - waifu wednesday asa shigure (4)

Walaupun tidak terhubung dengan darah, Asa menganggap Tsuchimi Rin sebagai adiknya sendiri, dan selalu menyemangati dan menyelamatkannya kapanpun Rin sedang dalam kesulitan. Asa juga memiliki kepribadian yang sangat cheerful dan pengertian kepada orang lain. Jadi dia bisa menjadi tempat curhat yang sangat ideal bila kamu lagi galau dengan masalah rumahmu.

Pada awalnya, Asa tidak melihat Rin sebagai love interest, namun seiring berjalannya waktu dan keteguhan hati Rin yang pedekate dengan gigih, lama keamaan akhirnya dia meleleh juga. Saat mereka sudah jadian, sikap Asa berubah menjadi lebih affectionate kepada Rin serta sikapnya menjadi lebih seperti pacar dan bukan sebagai kakak lagi.

+ That flirty personality of hers

Asa juga memiliki kepribadian yang sangat flirty, menggoda Rin adalah hobi yang selalu dilakukannya sehari-hari. Saat Rin sedang dikejar-kejar oleh pasukan pelindung Kaede, Asa menyembunyikan Rin ke bawah meja tempatnya duduk dan mengapit kepalanya di antara kedua pahanya, which is a great position with a full view of her panties. Asa mungkin saat itu hanya bercanda, namun setelah menjadi pacar Rin sepertinya dia pun akhirnya akan malu.

JOI - waifu wednesday asa shigure (1)

Memang sifat itu untungnya juga tidak akan diperlihatkan pada mereka yang tidak menarik perhatian Asa. Artinya, kalau Asa tertarik padamu atau menganggapmu adik, maka dia akan sering menggodamu. Not a bad thing if you asked me. Namun kalau Asa tidak tertarik denganmu, ya sudahlah.

+ Setengah manusia, setengah demon

JOI - waifu wednesday asa shigure (7)

Sebenarnya Asa adalah keturunan setengah manusia dan setengah demon yang membuatnya memiliki banyak sekali energi sihir tersimpan di dalam tubuhnya. Keturunan demon pun normalnya memiliki kuping yang lancip, namun Asa terlahir tanpa kuping tersebut sehingga dia terlihat seperti manusia normal. Asa yang sebenarnya setengah demon pun tidak diketahui oleh teman-temannya sebelum ibunya menceritakan kebenaran tersebut kepada Rin.

Walapun tidak terlahir dengan kuping lancip a la demon, Asa tetap menyimpan kekuatan yang besar dalam tubuh manusianya. Kekuatan tersebut begitu besar sehingga dapat menyembuhkan luka dalam sekejap walaupun luka tersebut dalam, parah, dan hampir merenggut nyawa. Jadi kalau kamu sakit, kamu tidak perlu bingung karena Asa dapat menyembuhkanmu.

+ Excellent chef!

Seorang kakak tidak akan lengkap tanpa kemampuan memasak yang baik, dan untungnya Asa memiliki kemampuan tersebut. Selain membuatkan bento untuk Rin, Asa juga mau disuapi oleh pasangannya tersebut. Bayangkan kehidupan sekolah di mana kamu dibuatkan bento lalu suap-suapan lagi. Seperti mimpi rasanya.

JOI - waifu wednesday asa shigure (6)

Asa juga kemudian bekerja di sebuah restoran bersama temannya, Kareha, yang kemudian berujung kepada pemandangan manis di mana Asa terlihat memakai kostum maid seksi. Jadi tidak hanya masakannya saja yang sedap untuk disantap, Asa sendiri pun juga ikut sedap untuk dimakan. Eh.

Sayangnya, Asa pun bukan seorang waifu yang sempurna, karena dia memiliki beberapa kelemahan yang harus diperhatikan. Beberapa kelemahan tersebut pun dapat mengancam nyawa bila dia tidak segera disadarkan. Sehingga sebagai pasangannya, kamu harus terus memantau keadaan waifu-mu supaya keadaannya tidak terancam.

– Badannya lemah

JOI - waifu wednesday asa shigure (9)

Walaupun dia memiliki kekuatan demon yang besar, Asa tetap memiliki badan manusia yang tidak dapat menahan kekuatan tersebut. Normalnya, seorang keturunan demon dan manusia harus mengeluarkan kekuatannya sedikit demi sedikit supaya tidak ‘menumpuk’, namun karena Asa membenci fakta bahwa dia setengah demon, dia menolak untuk menggunakan kekuatannya.

Hal inilah yang membuatnya sering sakit-sakitan dan bahkan beberapa kali Asa harus dirawat di rumah sakit karenanya. Bila saja dia mau mengeluarkan kekuatan tersebut, maka dia tidak perlu menjadi sakit-sakitan seperti itu. Sudah menjadi tugas bagimu untuk meyakinkan Asa untuk mengeluarkan kekuatan demon-nya secara berkala agar dapat menghindari kejadian tersebut.

– Super Stubborn

Asa itu orang yang keras kepala, banget. Bukti bahwa dia selama belasan tahun tidak mau mengeluarkan kekuatan demon-nya hanya karena dia tidak suka dengan fakta tersebut is taking the term of hard headed to a new level. Asa juga sangat keras sehingga apapun keputusannya tidak bisa diganggu gugat. Hampir tidak ada yang bisa menggoyahkan tekadnya, kecuali saat orang yang disayanginya sedang dalam batas hidup-mati.

JOI - waifu wednesday asa shigure (2)

Ya, yang dapat membuat Asa takluk adalah saat Rin menyayat pergelangan tangannya sendiri demi memaksa Asa untuk mengeluarkan kekuatan demon miliknya. Artinya kamu juga harus bersiap mempertaruhkan nyawa hanya untuk mengubah pikiran Asa. Kalau kamu tidak siap mempertaruhkan nyawamu sendiri, sebaiknya kamu mencari pilihan lain yang lebih normal saja.

Begitulah waifu kali ini yang mungkin tidak banyak kamu ketahui. Bila kamu baru saja mengetahui Shuffle! lewat artikel ini, tidak ada salahnya kamu mencoba menontonnya. Kamu bisa mendapatkan DVD-nya dari situs Amazon, namun mungkin sudah terlalu susah bila kamu mencoba untuk mencari game-nya yang sudah menjadi relic saat ini.

Saya bisa menjamin kisah cinta dalam seri Shuffle! sangat menarik; saking menariknya dapat memicu pertentangan internal di antara staf JOI mengenai siapakah best girl dari seri ini. Which is by all means, Asa-senpai. Mungkin kamu bisa menonton serinya bersama temanmu dan memulai perang best girl-mu sendiri, karena dalam seri tersebut ada yang tsundere, ada yang yandere, yang loli juga ada, bahkan ada yang lebih flirty dari Asa.

JOI - waifu wednesday asa shigure (5)Asa rambut panjang hnnnggghhhhhhh~

In the end, kenapa saya memilih Asa sebagai waifu yang saya bahas kali ini selain karena dia adalah best girl, dia juga secara canon yang dipilih oleh Rin sebagai pasangannya. Walaupun Rin harus memilih dari antara teman masa kecil, putri dewa, dan putri raja iblis sekalipun, Asa adalah pilihannya. Kalau sudah begitu, sudah jelas kan best girl-nya siapa.