Siapapun Bisa Menjadi Waifu 2D Dengan Aplikasi ‘Facerig Live2D’

December 17, 2015 15:08
Siapapun Bisa Menjadi Waifu 2D Dengan Aplikasi ‘Facerig Live2D’

Lelah rebutan waifu? Sudahlah, gimana kalau kamu saja yang jadi waifu-nya? Sekarang siapapun bisa menjadi waifu 2D yang moe dengan aplikasi baru yang bisa didapatkan di Steam, Facerig Live2D!

Aplikasi ini sebenarnya terdiri dari 2 program, yaitu Live2D dan Facerig. Live2D adalah program animasi yang membuat model karakter 2D-mu mempunyai karakteristik model 3D tanpa perlu menggunakan metode yang repot dan lambat. Sementara Facerig adalah program untuk mendeteksi gerakan wajah dan kepala untuk kemudian ditirukan oleh model 3D yang ada dalam komputer. Karaktermu dalam komputer akan bergerak dan berekspresi sama dengamu!

Tim Facerig berkolaborasi dengan Live2D untuk bisa mewujudkan hal ini. Kamu akan bisa lebih mudah menganimasikan karaktermu hanya bermodalkan mukamu sendiri untuk mendapatkan ekspresi yang pas yang nantinya bisa kamu gunakan dalam proyek animasimu sendiri, game, atau bahkan untuk asupan imajinasi liarmu!

Mau waifu-mu ahegao? Dengan aplikasi ini, gampang! Pasang saja webcam dan sambungkan aplikasi ini. Kamu tinggal ahegao sendiri di depan komputer dan voila!


FaceRig-Live2D-2
Aplikasi ini juga sudah bisa didapatkan di Steam dengan berbagai modulnya. Dan saya yakin akan segera bertambah setelah komunitas (maniak yang niat) di Jepang mengetahui eksistensi program ini. Tunggu apa lagi?

Sumber: Haruhichan

Sorry. No data so far.