5 Berita Game Hari Ini: Sony Kumpulkan Suara untuk Game PS2 yang Bisa Dimainkan di PS4, Pyscho-Pass: Mandatory Happiness Siap Rilis di PS4, PS Vita

December 18, 2015 3:51 pm
5 Berita Game Hari Ini: Sony Kumpulkan Suara untuk Game PS2 yang Bisa Dimainkan di PS4, Pyscho-Pass: Mandatory Happiness Siap Rilis di PS4, PS Vita

Hari ini ada lima berita game yang cukup menarik. Beberapa contohnya adalah Sony kembali mengumpulkan suara untuk menentukan game-game PS2 yang akan dirilis kembali untuk PS4, 5pb. bawa Pyscho-Pass: Mandatory Happiness ke PS4 dan PS Vita, dan masih banyak lainnya. Berikut adalah detilnya:

Sony Kumpulkan Suara untuk Tentukan Game PS2 yang Bisa Dimainkan di PS4

game-ps2-untuk-ps4-polling

Sekarang game-game PlayStation 2 bisa dimainkan di PlayStation 4 yang dirilis kembali secara digital. Tetapi saat ini jumlahnya sangat sedikit. Oleh karena itu, sekarang Sony ingin tahu game-game PlayStation 2 apa saja yang diinginkan gamers untuk dirilis kembali di PlayStation 4 secara digital. Kalian bisa memberitahu mereka dengan menggunakan hashtag #ps2ps4 di Twitter.

Sejauh ini, game yang sudah dirilis adalah:

  • Dark Cloud (SCE)
  • Grand Theft Auto III (Rockstar Games)
  • Grand Theft Auto: Vice City (Rockstar Games)
  • Grand Theft Auto: San Andreas (Rockstar Games)
  • The Mark of Kri (SCE)
  • PaRappa the Rapper 2 (SCE)
  • Rogue Galaxy (SCE)
  • Twisted Metal: Black (SCE)
  • War of the Monsters (SCE)

Game yang akan dirilis:

  • Arc the Lad: Twilight of the Spirits (SCE)
  • FantaVision (SCE)
  • The King of Fighters 2000 (SNK Playmore)

Game yang bocor dari badan rating:

  • Ape Escape 2 (SCE)
  • Dark Cloud 2 (SCE)
  • Max Payne (Rockstar Games)

Kalau game favorit kalian tidak ada di daftar, kalian bisa langsung mengirim daftar game PS2 favorit kalian ke Sony lewat Twitter dengan hashtag #ps2ps4.

Sumber: Gematsu

Game Xbox One Pyscho-Pass: Mandatory Happiness Dibawa ke PS4 dan PS Vita

pyscho-pass-mandatory-happiness-ps4-psvita

5pb. mengumumkan bahwa game “Pyscho-Pass: Mandatory Happiness” akan dirilis untuk PlayStation 4 dan PlayStation Vita. Game ini akan dirilis di Jepang pada musim semi 2016. Game ini awalnya rilis eksklusif untuk Xbox One di Jepang pada tanggal 28 Mei.

Versi PlayStation 4 akan memiliki fitur companion app, sedangkan untuk versi PS Vita, fitur app-nya akan dimasukkan ke dalam game-nya.

Sumber: Gematsu

Bandai Namco Siapkan Livestream Sword Art Online: Hollow Realization di 23 Desember

sword-art-online-hollow-realization-christmas-special

Bandai Namco mengumumkan bahwa mereka akan mengadakan livestream bernama Sword Art Online Christmas Special pada tanggal 23 Desember. Livestream tersebut akan menyampaikan informasi terbaru dan gameplay dari “Sword Art Online: Hollow Realization” yang akan dirilis untuk PlayStation 4 dan PlayStation Vita.

Livestream-nya akan menampilkan bintang tamu kreator Sword Art Online Reki Kawahara, produser seri game Sword Art OnlineYosuke Futami, editor Dengeki Bunko Kazuma Miki, seiyuu Kirito Yoshitsugu Matsuoka, dan masih banyak lainnya.

Livestream-nya bisa ditonton di niconico pada tanggal 23 Desember pukul 18:30 WIB.

Sumber: Gematsu

Pamerkan Screenshot, Bullet Girls 2 Ungkap Detil Perdana

bullet-girls-2-screenshot-1

bullet-girls-2-screenshot-2

Setelah memperlihatkan trailer yang sangat NSFW, D3 Publisher telah merilis screenshot dan detil perdana dari “Bullet Girls 2” lewat situs Famitsu. Game yang sempat disinyalkan lewat buku harian bergambar ini menceritakan tentang para gadis anggota “Ranger Club,” sebuah klub sekolah yang melatih anggotanya dalam taktik bertahan saja. Kalian akan mengendalikan para gadis dan bertarung menggunakan senjata api untuk melawan musuh.

bullet-girls-2-screenshot-3

bullet-girls-2-screenshot-4

Bullet Girls 2 masih menampilkan tokoh utama Aya Hinamoto yang bertemu dengan dua gadis misterius dalam sebuah misi. Kemudian guru penasihat klubnya memberi tahu Aya tentang latihan bersama Elda Private Institute. Game ini menceritakan “peperangan antar sekolah” antara Elda Private Institute dan sekolah Aya, Misakimori Private Academy.

Bullet Girls 2 akan dirilis di Jepang pada tanggal 21 April 2016 untuk PlayStation Vita.

Sumber: Gematsu

Tampak Perdana Nobunaga’s Ambition: Sphere of Influence Sengoku Risshiden Dipamerkan

Famitsu telah merilis artikel untuk “Nobunaga’s Ambition: Sphere of Influence Sengoku Risshiden” yang memperlihatkan tampak perdana game-nya.

nobunagas-ambition-sphere-of-influence-sengoku-risshiden-screenshot-1

nobunagas-ambition-sphere-of-influence-sengoku-risshiden-screenshot-2

Meski basis game ini adalah Nobunaga’s Ambition: Sphere of Influence, Sengoku Risshiden menghadirkan sistem “Military Commanders Play” yang memungkinkan kalian merasakan kehidupan seorang komandan militer untuk pertama kalinya dalam seri game ini. Sebagai seorang anak buah, kalian berusaha untuk agar menjadi sukses. Dan ketika menjadi Daimyo, kalian akan mengumpulkan anak buah yang ahli. Kalian bisa menikmati “roman sengoku” dengan berbagai cara.

nobunagas-ambition-sphere-of-influence-sengoku-risshiden-screenshot-2

nobunagas-ambition-sphere-of-influence-sengoku-risshiden-screenshot-4

Fitur “Siege Battle” dan “Naval Battle” yang sudah sering diminta akan hadir di Sengoku Risshiden. Kastil yang menjadi setting Siege Battle akan bervariasi, dan kalian bisa menggunakan berbagai taktik seperti menggunakan meriam atau menunggu bala bantuan. Sedangkan untuk Naval Battle, komandan yang di sejarah terkenal memimpin pasukan laut akan muncul di game-nya.

Nobunaga’s Ambition: Sphere of Influence Sengoku Risshiden akan rilis di Jepang pada tanggal 24 Maret untuk PlayStation 4, PlayStation 3, PlayStation Vita, dan PC.

Sumber: Gematsu