Adaptasi Anime Dies Irae Akhirnya Diumumkan, Manga dan Game Baru Juga Diumumkan

December 18, 2015 8:09 pm
Adaptasi Anime Dies Irae Akhirnya Diumumkan, Manga dan Game Baru Juga Diumumkan

Mungkin Anda masih ingat eroge Dies Irae yang sempat membuka crowdfunding pada Mei kemarin untuk dibuat menjadi anime dan berhasil mencapai 300% dari dana yang dibutuhkan? Setelah hampir setengah tahun, akhirnya Dies Irae resmi diumumkan menjadi anime serial TV.

diesiraeanime2
Light, pembuat VN Dies Irae telah mengumumkan bahwa setelah berhasil mengumpulkan 96.560.858 yen di crowdfunding-nya, adaptasi anime Dies Irae akan ditayangkan pada tahun 2017 dengan lebih dari 14 episode. Anime-nya akan dianimasikan oleh studio Genco, studio yang pernah terlibat dalam produksi anime Accel World, Sword Art Online, dan Genshiken.

diesiraeanime3
Selain adaptasi anime, Dies Irae juga akan mendapatkan adaptasi manga (diurus oleh Kazuomi Minatogawa) dan novel (diurus oleh Ryou Morise). Selain itu Light juga akan merilis sebuah game side-story baru, Dies irae ~Interview with Kaziklu Bey~ pada Maret 2016.

Sinopsis Dies Irae dari situs resminya adalah sebagai berikut:

Saat Uni Soviet memasuki Berlin tahun 1945, sebuah grup rahasia melakukan ritual. Mereka tidak peduli terhadap nasib Reich. Bagi mereka, jutaan nyawa yang hilang dalam perang adalah pengorbanan sempurna untuk sihir mereka. Setelah perang berakhir, mereka menghilang dan tak terdengar lagi. Suatu hari terdengar rumor bahwa mereka akan kembali, dan di hari itu dunia akan berakhir. “Takutlah pada iblis dengan wujud manusia, takutlah pada Longinus Dreizehn Orden”.

Era modern di Jepang, Fujii Ren baru saja keluar rumah sakit setelah 2 bulan dirawat karena lukanya dari sahabatnya Shiro. Saat natal mendekat, ksatria dari Longinus kembali dan membawa teror. Dipaksa untuk menggunakan kekuatan yang sama dengan musuhnya, Ren akan terlihat dalam pertempuran melawan Longinus Dreizehn Orden.

Pengisi suara animenya masih sama dengan VN-nya, yaitu:
Kousuke Toriumi sebagai Ren Fujii
Yui Sakakibara sebagai Marie
Hitomi Nabatame sebagai Rea Himuro
Takeshi Maeda sebagai Shirou Yusa
Yoshina Makino sebagai Erii Honjou
Junichi Suwabe sebagai Reinhard Heydrich
Ken Narita sebagai Valeria Trifa
Kishô Taniyama sebagai Wilhelm Ehrenburg
Kei Mizusawa sebagai Kai Sakurai
Hitomi Nabatame sebagai Isaak
Hiroki Ysebagaiumoto sebagai Göetz Von Berlichingen
Yuka Inokuchi sebagai Rusalka Schwägerin
Asami Yaguchi sebagai Eleonore Von Wittenburg
Kouki Harasawa sebagai Spinne
Risato Habuki sebagai Riza Brenner
Yuuki Tamaki sebagai Wolfgang Schreiber

2017 terdengar cukup lama untuk pembuatan adaptasi animenya, ditambah karena proyek-proyek lainnya akan rilis sebelum animenya (manga-nya akan terbit akhir Januari 2016, dan novelnya akan terbit pada musim semi 2016). Moga-moga itu berarti adaptasi anime-nya akan dikerjakan baik-baik dan bukan penyalahgunaan dana crowdfunding-nya.

Sumber: Anime News Network