[Featured Artist] Eichi (desart)

December 19, 2015 14:14
[Featured Artist] Eichi (desart)

Bagi kalian yang sering berbelanja di Mangamon atau setidaknya pernah berkunjung ke situsnya, pasti pernah melihat gadis moe mengenakan baju maid berwarna biru, kan? Ya, gadis moe berambut pirang tersebut digambar oleh Eichi(エイチ)-sensei. Pada kesempatan kali ini, JOI akan membahas tentang beliau dan karya-karya apa saja yang telah beliau hasilkan.

EICHI

Eichi-sensei merupakan seorang freelancer yang juga baru saja menjadi ibu dari seorang anak perempuan pada awal tahun ini. Beliau kebanyakan mengerjakan ilustrasi untuk sampul CD, novel, majalah, card game, social game, dan juga sedikit-sedikit menggambar manga. Meskipun bagi sebagian orang, nama Eichi-sensei agak asing, tetapi sebenarnya banyak karya-karyanya yang beredar di sekeliling kita.

Bagi kalian yang merupakan penggemar dari Suzuko Mimori dan rajin membeli album-albumnya, sepertinya tidak akan asing lagi dengan gambarnya karena beliau merupakan penggambar untuk official illustration Suzuko Mimori yang dimuat di seluruh album dan single-nya. mimorin_panel Mulai dari menggambar untuk ilustrasi novel single pertama “Aitai yo.. Aitai yo!”, sampai membuat karakter moefikasi Mimorin untuk album kedua, “Fantasic Funfair”, seluruhnya dihasilkan oleh beliau. UCHIHIME Untuk yang suka bermain My Princess is The Cutest, Eichi-sensei juga menggambar untuk ilustrasi beberapa kartunya, diantaranya adalah tiga varian Alice, Asuna, Josephine, Elisabetta, dan masih banyak lagi.  

Selain karya-karya di atas, sebagai ilustrator yang menyukai karakter-karakter yang imut, tentunya Eichi-sensei juga sering membuat fan art karakter-karakter yang beliau sukai. Bila dilihat di akun twitter-nya, dia juga bermain Cinderella Starlight Stage dan juga menyukai Idolm@ster dan Love Live!, seperti contoh fan art-nya yang bisa dilihat di bawah ini:

Nico Natsuiro
Nico pada saat ulang tahun

 Love Laika
Duo Love Laika

 Yayoi_eichi
Ilustrasi Yayoi pada saat ulang tahun

shigatsu_eichi
Your Lie in April

Gambarnya yang moe dengan warna yang lembut membuat saya juga cukup cinta dengan karya-karya yang beliau hasilkan. Selain karya-karya yang disebut di atas, ia juga pernah membuat illustrasi untuk beberapa game kartu seperti WIXOSS, lalu beberapa kali ilustrasinya juga dimuat di majalah Dengeki G’s Festival Comic, dan masih banyak lagi. Ia juga aktif berpartisipasi pada event-event besar seperti Comic Market dan sudah mengikutinya selama bertahun-tahun, mulai dari C79 sampai C88 dan juga C89 yang akan diadakan pada akhir tahun ini dengan nama circle desart (singkatan dari dubster, design and art).

DES

Bagi kalian yang tertarik dengan karya-karyanya, bisa kalian lihat sendiri di twitter , pixiv, atau situs/blog beliau.

Sorry. No data so far.