Anime ‘Monster Hunter Stories RIDE ON’ Akan Tayang Selama 48 Episode

December 20, 2015 14:53
Anime ‘Monster Hunter Stories RIDE ON’ Akan Tayang Selama 48 Episode

Situs dari Anime Japan 2016 baru saja menuliskan bahwa adaptasi anime dari game Monster Hunter“Monster Hunter Stories RIDE ON” akan ditayangkan selama 48 episode. Setiap episode akan memiliki durasi sepanjang 30 menit dan saat ini, Monster Hunter Stories RIDE ON adalah sebuah judul sementara yang terdaftar dalam situs tersebut.

JOI - monster hunter stories ride one jumlah episode (2)

David Production (Jojo’s Bizarre Adventure, Hyperdimension Neptunnia) akan bertanggung jawab atas produksi animenya. Anime tersebut sendiri akan ditayangkan pada tahun 2016 di Fuji TV, Fuji TV bahkan akan membuat sebuah alokasi waktu baru untuk anime tersebut. Diperkirakan sekitar pukul 6 – 7 pagi yang berarti ini adalah pertama kalinya mereka menciptakan alokasi waktu pagi lain selain One Piece yang ditayangkan pada pukul 9.30 pagi terhitung mulai tanggal 1 Oktober 2006.

Anime Monster Hunter Stories adalah anime pertama yang akan dibuat CAPCOM untuk seri Monster Hunter. Sedangkan gamenya yang bertema RPG dan akan dimainkan di konsol Nintendo 3DS juga akan dirilis pada tahun yang sama.

Sebenarnya sejak dulu sudah banyak anime yang mengadaptasi game Monster Hunter ke dalam serinya sendiri. Sebut saja Hayate the Combat Butler dimana Nagi terlihat berkali-kali memainkan game tersebut di PSPnya atau Haganai dimana Sena dan kawan-kawan bahkan mendapatkan armor tersendiri yang dijadikan figure. Namun pastinya, adaptasi favorit saya tetap dari Gintama dan Monkey Hunternya.

JOI - monster hunter stories ride one jumlah episode (3)

sumber: ANN