Pengarang ‘Oregairu’, ‘Henneko’ dan ‘Date A Live’ Bergabung Buat Satu Serial Baru

December 21, 2015 12:05 pm
Pengarang ‘Oregairu’, ‘Henneko’ dan ‘Date A Live’ Bergabung Buat Satu Serial Baru

Sebuah kolaborasi sakti dari beberapa penerbit light novel mengumumkan satu serial ambisius yang akan terbagi menjadi beberapa adaptasi multimedia, salah satunya adalah anime berjudul Qualidea Code. Tidak main-main, beberapa penulis light novel ternama terlibat disini.

Speakeasy, sebuah unit gabungan dari 3 pengarang ternama Sou Sagara (HENNEKO), Koushi Tachibana (Date A Live), dan Wataru Watari (Oregairu) menulis konsep original untuk serial baru ini bersama Marvelous. Unit ini juga menulis skenario untuk adapatasi anime yang trailernya bisa dilihat disini:

Anime ini akan diproduksi oleh A-1 Pictures dengan arahan dari Kenichi Kawamura dan karakter dari Matsuryuu serta Hisayuki Tabata. Musiknya familar? Wajar, karena musiknya digubah oleh Taku Iwasaki yang beberapa waktu lalu salah satu musiknya menghebohkan jagat sosial media kita.

main-visual-qualidea-code
Berkisah tentang dunia dimana umat manusia harus berjuang melawan musuh tak dikenal yang disebut UNKNOWN. UNKNOWN menginvasi beberapa dekade lalu, dan anak-anak dimasukkan ke cryosleep untuk menghindari invasi. Saat mereka terbangun, mereka memiliki kekuatan supernatural. Para anak-anak tersebut membuat garis pertahanan di Tokyo, Kanagawa dan Chiba untuk melindungi negeri mereka.

Dalam cerita ini, bagian Tokyo ditulis oleh Sou Sagara, Kanagawa ditulis oleh Koushi Tachibana dan Chiba ditulis oleh Wataru Watari. Karakternya antara lain adalah:

ichiya-suzaku

Ichiya Suzaku, kepala kota Tokyo. Berkepala dingin dan punya harga diri tinggi serta perfeksionis. Diam-diam ingin jadi pahlawan. Membenci Kasumi. Kekuatannya adalah dia bisa memanipulasi gravitasi.

canaria-utara

Canaria Utara, wakil Tokyo. Menyebut dirinya sebagai “Pengganggu Suzaku”. Lemah namun gigih. Motonya adalah “saat sedang dalam masalah, senyum.” Ia menggunakan kekuatannya dengan bernyanyi.

asuha-chigusa

Asuha Chigusa, Kepala Chiba. Ia adalah adik Kasumi, dan biasanya santai. Namun bisa jadi sedikit brutal dengan pistolnya. Pengguna 2 pistol, kekuatannya adalah mengendalikan pergerakan objek.

kasumi-chigusa

Kasumi Chigusa, wakil Chiba. Dia sinis dan realis. Sering sesumbar serta hanya simpatik terhadap adiknya Asuha. Senjatanya adalah sniper rifle dan kekuatannya adalah echolocation untuk mencari berbagai benda.

maihime

Maihime Tenkawa, kepala Kanagawa. Julukan: Hime. Ia adalah “Putri terkuat” yang telah menguasai Kanagawa sejak lama. Idealistik dan simpel, serta perangainya yang gak neko-neko membuatnya mencolok. Memiliki kekuatan fisik yang hebat dan menggunakan pistol besarnya untuk menghancurkan lawannya.

hotaru

Hotaru Rindo, Wakil Kanagawa. Ia tenang dan cerdas, hanya baik terhadap Hime. Sangat awas sehingga pergerakan musuhnya dapat dibaca dengan mudah. Poin lainnya adalah ia sangat memperhatikan Hime.

Selain anime, ada juga serial novel terpisah yang sudah diterbitkan yang ditulis oleh masing-masing pengarang Speakeasy secara terpisah. Adaptasi manga juga akan mulai diterbitkan tahun depan di majalah Jump SQ.

nantoka qualidea

Melihat nama-nama yang ada sih tampaknya ini akan jadi proyek yang menarik. Tapi gimana nanti eksekusinya?

Sumber: ANN