Berserk Mendapatkan Proyek Anime Baru Dengan Black Swordsman Sebagai Fokusnya

December 22, 2015 11:15
Berserk Mendapatkan Proyek Anime Baru Dengan Black Swordsman Sebagai Fokusnya

Pada edisi terbaru majalah Young Animal milik Hakusensha, telah diumumkan pada hari Jumat lalu bahwa sebuah proyek animasi terbaru Berserk telah diberikan lampu hijau. NBC Universal akan memperlihatkan video promosional pertama dari adaptasi manga milik Kentarou Miura tersebut di gelaran Comiket musim dingin yang akan berlangsung pada tanggal 29-31 Desember tahun ini. Sayang, pengumuman ini tidak disertai dengan penjelasan lengkap apakah anime kali ini berupa seri, OVA, film layar lebar, atau tipe lainnya.

JOI - berserk mendapat anime baru fokus black swordsman (2)
Tolong jangan tanya saya kenapa lebih besar oppainya daripada pengumumannya.

Miura berkomentar dalam majalah tersebut kalau Guts akan digambarkan dalam wujud “Black Swordsman” yang hanya diperlihatkan dalam manganya. Guts dalam wujud Black Swordsman tidak pernah secara langsung diperlihatkan dalam animenya. Bahkan dalam anime lawasnya yang tayang tahun 1997, mereka hanya memberikan sedikit petunjuk mengenai wujud tersebut.

Majalah tersebut juga menuliskan bahwa seri TV anime lama Berserk yang pada awalnya ditayangkan pada tahun 1997 tersebut akan diadaptasi menjadi Blu-ray bersama dengan versi 2012 HD remaster. Set khusus ini dijadwalkan untuk dirilis pada tanggal 20 April dan dihargai setinggi 18,000 JPY.

JOI - berserk mendapat anime baru fokus black swordsman (3)

Sebagai tambahan, Miura akan ‘meliburkan’ manga Berserk untuk sementara, dengan pengumuman bahwa chapter berikutnya akan diterbitkan pada musim panas tahun depan. Manga tersebut juga kemudian akan diterbitkan dengan jadwal yang tidak tentu, mungkin dia ingin ikut berperan serta dalam pembuatan anime baru ini.

sumber: ANN