Monster Hunter Online Akan Mendapat Adaptasi Live-Action Dari China

December 23, 2015 13:45
Monster Hunter Online Akan Mendapat Adaptasi Live-Action Dari China

Saya yakin sudah banyak dari kamu yang sudah mengetahui mengenai game Monster Hunter Online yang dirilis oleh Tencent Games dan membuat kehebohan diantara penggemarnya. Mungkin kamu malah sudah memainkannya bersama teman-temanmu. Namun kali ini, Tencent Games akan memberikan satu lagi persembahan bagi para penggemarnya di seluruh dunia, kali ini tidak perlu dimainkan, hanya perlu ditonton saja.

Ya, kini mereka merencanakan sebuah proyek besar untuk mengubah Monster Hunter menjadi film layar lebar yang akan dibintangi oleh Eddie Peng, aktor terkenal China yang juga menjadi juru bicara bagi Monster Hunter Online. Dalam trailernya, Eddie menggunakan sebuah armor yang terlihat seperti hunter armor dan sebuah long sword dari keluarga Wyvern Blade “Fall”.

Sayang belum ada informasi lain yang bisa menjelaskan detil dari adaptasi live-action ini selain trailer yang baru saja dikeluarkan tersebut.

JOI - monster hunter online mendapat adaptasi live-action (4)

Saya sendiri tidak tahu akan menjadi seperti apa adaptasi live-action dari seri Monster Hunter tersebut, karena selama ini saya bermain Monster Hunter, game ini tidak memiliki cerita yang pasti. Tentu ada sedikit penceritaan untuk memajukan progresi game, namun bukan itulah yang dijual franchise tersebut. Yang paling dekat dengan cerita di Monster Hunter adalah manga Monster Hunter Orage buatan Hiro Mashima. Namun, manga tersebut tidak berhasil menangkap esensi gamenya, bahkan jauh berbeda sampai saya bisa bilang saya tidak suka.
The bikini is nice though

China sendiri sudah melakukan beberapa kali adaptasi seri-seri Jepang ke dalam versi film layar lebar menurut mereka sendiri. Sebut saja adaptasi live-action Initial D dan Slam Dunk (KungFu Dunk)yang kebetulan keduanya dibintangi oleh Jay Chou. Mungkin kebetulan saja dia suka dengan hal-hal berbau Jepang, seperti dijelaskan di situs Jay Chou Studio bahwa dia senang dengan musik-musik anime buatan Hayao Miyazaki.

JOI - monster hunter online mendapat adaptasi live-action (3)  JOI - monster hunter online mendapat adaptasi live-action (2)

Kedua adaptasi live-action tersebut memang tidak sepenuhnya mengikuti source material yang dibuat di Jepang. Sutradaranya tentu akan memasukan elemen-elemen negaranya sendiri supaya film tersebut juga dinikmati oleh warga senegaranya. Namun saya tidak bisa bilang bahwa film-film tersebut jelek, if anything, I’d say it’s enjoyable.

Bagaimanakah nasib adaptasi live-action Monster Hunter Online yang akan dirilis oleh Tencent Games ini nantinya? Kita tunggu saja berita selanjutnya.

JOI - monster hunter online mendapat adaptasi live-action (5)

Sorry. No data so far.