Setting ‘Tales of Berseria’ Berada di Dunia Masa lalu Tales of Zestiria

December 23, 2015 11:26
Setting ‘Tales of Berseria’ Berada di Dunia Masa lalu Tales of Zestiria

Dalam Famitsu edisi pekan ini, Bandai Namco telah merilis informasi terbaru seputar “Tales of Berseria.” Informasi yang diungkapkan kali ini adalah seputar setting dunia game-nya. Ternyata, entri terbaru dari seri Tales ini mengambil setting di dunia yang sama dengan Tales of Zestiria. Tetapi cerita Tales of Berseria terjadi di masa lalu yang sangat jauh.

Setting di Tales of Berseria bernama “Wasteland.” Tempat ini adalah sebuah benua yang berada di tengah dunianya yang nantinya akan berubah menjadi “Glenwood” di Tales of Zestiria. Meski dunianya sama, Tales of Berseria yang ber-setting di masa lalu benar-benar berbeda. Nama tempat untuk kota dan wilayah akan berbeda dengan di Tales of Zestiria, tetapi terdapat juga beberapa tempat dengan budaya dan suasana yang serupa dengan setting di masa depannya.

Famitsu juga memberi sedikit detil lebih lanjut mengenai sistem pertarunganya. Masuk ke pertarungan akan terjadi tanpa pindah layar, sama seperti Tales of Zestiria. Bandai Namco memastikan bahwa kontrol dan field of vision sudah ditingkatkan. Kalian akan bisa mengaktifkan Arte melalui tombol aksi yaitu Lingkaran, X, Kotak, dan Segitiga. Melalui konfigurasi ini, kalian akan bisa membuat kombo sesuai gaya bermain kalian.

tales-of-berseria-setting-sama-tales-of-zestiria-battle

Beberapa kata kunci yang menjadi bagian penting dari game ini diungkapkan:

  • Penyakit Goma: Sebuah wabah yang mengubah manusia menjadi monster. Sebagian besar orang yang kena penyakit ini menjadi ganas dan menyerang orang lain, tetapi terdapat juga orang yang masih bisa menjaga akal sehatnya.
  • Goma: Sebuah hal yang mengubah manusia menjadi monster. Contohnya adalah binatang bisa menjadi Goma yang membawa penyakit Goma.
  • Spirit/Seirei: Sebuah ras yang menggunakan Arte yang memanfaatkan kekuatan alam. Sebagian besar ras ini tidak memiliki kesadaran dan digunakan sebagai familiar oleh manusia. Rekan kalian yang bernama Laphicet adalah bagian dari ras ini.
  • Scarlet Night: Malam kemunculan bulan scarlet. Dikatakan kondisi ini berhubungan dengan penyakit Goma.

Famitsu memperkenalkan tiga benda yang memiliki hubungan dalam dengan cerita dan karakter dari Tales of Berseria. Ketiga bendanya adalah kompas, sisir, dan apel. Masih belum diketahui detil ketiga benda ini. Majalah tersebut juga mengungkapkan desainer karakter untuk game ini. Karakter dalam game ini didesain oleh Mutsumi Inomata, Kosuke Fujishima, Daigo Okumura, dan Minoru Iwamoto. Keempatnya adalah desainer karakter untuk game sebelumnya, Tales of Zestiria.

Tales of Berseria akan dirilis di Jepang pada tahun 2016 untuk PlayStation 4 dan PlayStation 3. Versi Inggrisnya juga sudah diumumkan untuk PlayStation 4 dan PC, tetapi masih belum memiliki tanggal rilis.

Sumber: Gematsu