Seri TV ‘Naruto: Itachi Shinden-hen’ Dikonfirmasi Tayang Pada Bulan Maret 2016

December 28, 2015 13:44
Seri TV ‘Naruto: Itachi Shinden-hen’ Dikonfirmasi Tayang Pada Bulan Maret 2016

Masih ingat dengan pengumuman bahwa novel Itachi Shinden akan mendapatkan adaptasi animenya sendiri yang diumumkan pada acara Jump Festa kemarin? Kali ini edisi ganda majalah Shonen Jump baru saja mengumumkan bahwa spinoff tersebut akan ditayangkan di bulan Maret 2016.

Judul anime tersebut baru diumumkan yaitu Naruto Shippuuden: Itachi Shinden-hen ~Hikari to Yami~ yang akan menggambarkan kehidupan Itachi yang tidak pernah kita ketahui sebelumnya. Anime spinoff tersebut akan mengadaptasi novel Itachi Shinden: Kōmyō-hen dan Anya-hen yang diterbitkan beberapa bulan lalu. Majalah Shonen Jump juga menyingkat judul anime adaptasi tersebut sebagai Naruto Shippuuden: Itachi Shinden-hen.

Novel spinoff tersebut ditulis oleh Takashi Yano dan diterbitkan oleh Shueisha. Berikut adalah sinopsis singkat mengenai novel tersebut seperti yang dituliskan oleh Amazon.

  • Novel pertama:

Itachi Uchiha, umur 4 tahun. Setelah melihat apa yang terjadi di medan perang dari dekat, dia membuat sebuah keputusan. Dia memutuskan untuk mengubah dunia. Mimpi yang dicita-citakan oleeh Itachi. Mimpinya: Seorang Hokage dari klan Uchiha, dan sebuah masa depan di mana dia bisa hidup dengan damai. Masanya di akademi ninja, pertemuannya dengan Shisui, menjadi Genin, Chuunin, dan akhirnya bergabung dengan Anbu… Itachi menuruni jalan kesuksesan tanpa mengetahui kegelapan kejam yang menyebar….

Ini adalah cerita dari kesuksesan, keputusasaan, dan determinasi seorang ninja yang dipanggil jenius.

  • Novel kedua:

Bersama dengan sahabatnya Shisui, Itachi menjalani sebuah misi pembunuhan untuk menghabisi mata-mata supaya dapat bergabung dalam Anbu. Selain itu, ketegangan antara klan Uchiha dengan desa menjadi semakin keras setiap harinya, dan akhirnya karena kematian seorang sahabat. Kehilangan harapan kepada klan dan desanya, bersamaan dengan kekuatan mata baru, dia membuat satu lagi keputusan. Itachi berjalan menuju tragedi sebuah malam. Mimpi indah dan harapan yang mulia namun kejam dititipkan kepada saudaranya… akan diperlihatkan di novel ini.

Sayangnya belum ada informasi seberapa panjang anime ini akan berjalan atau sebuah pengumuman jumlah episode atau setidaknya durasi per episodenya. Namun mengingat material novelnya yang tidak terlalu panjang, sepertinya kita tidak bisa berharap anime ini akan menjadi lebih panjang dari 1 season.

sumber: ANN