Seiyuu Muda Arata Ito Kembali Membersihkan Sampah Sisa Pengunjung Comiket

December 29, 2015 18:23
Seiyuu Muda Arata Ito Kembali Membersihkan Sampah Sisa Pengunjung Comiket

Walaupun Jepang adalah negara yang terkenal dengan kebersihannya, beberapa pengalaman masa lalu membuat kita tidak bisa melupakan betapa menjadi masalahnya sampah setiap ada acara besar digelar. Seperti sampah yang menumpuk setelah festival kembang api dan pesta Halloween, tentu di gelaran Comiket pun sampah akan bertebaran. Tapi seiyuu muda Arata Ito kali ini kembali untuk membersihkan apa yang ditinggalkan oleh para pengunjung.

Pada gelaran C87 tahun lalu, Arata Ito juga melakukan aksi yang sama, yaitu membersihkan sisa-sisa sampah yang dibuang oleh para pengunjung Comiket. Aksi tersebut menuai banyak sekali reaksi positif dan diretweet lebih dari 20,000 kali oleh para netizen. Kali ini, dia kembali untuk membersihkan sampah para pengunjung dan mengunggah aksinya tersebut di Twitter.

Aksinya di hari pertama ini membuahkan 3 kantung sampah. Mengingat Tokyo Big Sight adalah tempat yang besar, 3 kantung sampah terasa kecil bila dibandingkan dengan luasnya area Comiket tersebut. Apakah dia juga akan melangsungkan aksi yang sama 2 hari ke depan seperti pada gelaran Comiket lalu? Mari kita tunggu tweet-tweet selanjutnya.

gambar: @donabe_kana