‘Chaos;Child’ Kini Siap Hadir di PC

December 30, 2015 10:20
‘Chaos;Child’ Kini Siap Hadir di PC

Kalau kalian mendengar nama 5pb. atau MAGES, pasti kalian mengenal mereka melalui seri visual novel yang judulnya dilengkapi dengan tanda “; (titik koma).” Akun Twitter untuk seri yang dikenal sebagai seri science adventure mengumumkan bahwa entri terbarunya yaitu “Chaos;Child” akan hadir di PC. Mereka juga mengkonfirmasikan bahwa adaptasi anime-nya masih dikerjakan.

Cerita Chaos;Child dimulai ketika sebuah gempa 7,8 SR terjadi di Shibuya pada tanggal 6 November 2009 yang menyebabkan munculnya api hitam dan kepanikan besar. Kejadian ini dikenal sebagai “Gempa Shibuya” yang menyebabkan kematian sebanyak 3,851 orang dan lebih dari 30.927 orang cedera.

Chaos;Child mengambil setting di Shibuya yang telah dibuat ulang pada Oktober 2015. Di tengah rekonstruksi, berbagai kematian misterius terjadi di Shibuya. Orang-orang mulai menyadari bahwa kejadian ini dimulai pada hari yang sama dengan kejadian aneh di Shibuya yang terjadi lima tahun yang lalu. Kejadian baru ini sekarang dikenal sebagai “Return of the New Generation Madness.”

chaos-child-pc-port

Chaos;Child adalah entri kempat dari seri science adventure. Game ini berhubungan dengan game pertamanya yaitu Chaos;HEAd. Kejadian gempa pada tahun 2009 adalah kejadian yang terjadi dalam Chaos;HEAd. Urutan rilis game-nya adalah Chaos;HEAd, Steins;Gate, Robotics;Notes, dan Chaos;Child.

Chaos:Child awalnya rilis untuk Xbox One, kemudian di-port ke PlayStation 4, PlayStation 3, dan PlayStation Vita.

Sumber: ANN