Oda Eiichiro Ungkap Manga Yang Bahkan Buat Ia Iri Karena Saking Bagusnya

December 30, 2015 2:50 pm
Oda Eiichiro Ungkap Manga Yang Bahkan Buat Ia Iri Karena Saking Bagusnya

Apa sih manga yang paling bagus, secara umum, sekarang? Jika ditanya kepada banyak orang, satu judul pasti paling sering disebut, One Piece. Legenda hidup yang memecahkan berbagai rekor dan tentu saja disukai oleh semua kalangan di seluruh dunia itu tak dapat dipungkiri menjadi salah satu manga paling sukses sepanjang masa. Tapi bagi sang pengarang, Oda Eiichiro, ada satu manga yang bahkan dapat membuatnya iri karena saking bagusnya!

Dalam sebuah acara TV Jepang, “Ichiryū ga shitto shita Sugoi hito” atau “Orang Hebat yang Bahkan Dicemburui Elite“, mangaka elite Oda Eiichiro mengungkapkan pengalaman menariknya mengetahui manga yang bahkan menurut ia “sangat bagus”. Lewat jawaban tertulis yang dibacakan dalam acara oleh editornya, Oda “curhat”:


6235ea91
b97e94dd

509e9a99

Kadang saya ingin baca manga yang menarik, jadi kadang saya melihat-lihat daftar manga rekomendasi, yang lalu saya baca. Karena saya tak punya banyak waktu, biasanya saya hanya baca 1-2 jilid, sebelum “oh, gitu” dan berhenti baca. Tapi suatu ketika, tanpa sadar saya sudah baca seluruh volume, padahal tadinya cuma mau cari suasana baru sebelum deadline, hampir aja deadline kelewatan! Seri ini bener-benar menarik terus! Gak becanda! Adegannya punya atmosfir yang sangat bagus dan punya kedalaman yang sering ditunjukkan oleh orang Jepang di gambar ato film. Sangking bagusnya kadang terasa sayang banget kalo saya harus lanjut ke panel berikutnya.


17073402

Pujian setinggi langit! Jadi sebenarnya apa manga itu? Jawabannya pasti bikin kamu “Oooh… pantesan. Kalau ini gak heran”:


97bfac04

Shigatsu wa Kimi no Uso karya Arakawa Naoshi ternyata adalah manga yang “disirikin” oleh Oda! Supaya “nyambung” dengan omongan Oda, para presenter acara ini disuruh baca 11 jilid Kimiuso, 2 hari sebelum acara untuk bisa memahami komik ini. Awalnya dikomentasi keras oleh para presenter. “Gila! Mana sempet baca 11 jilid?” Tapi ternyata, para presenter tersebut juga sudah menamatkan 11 jilid tanpa mereka sendiri sadari. Keasyikan rupanya!

Tapi tentu saja ada kalangan yang skeptis dengan mencurigai bahwa ini semua hanyalah aksi untuk mempromosikan Kimiuso yang bakal segera dibuat live actionnya. Tapi tidak. Salah satu tamu juga menjelaskan “kalau memang promosi, pasti dari perusahaan yang sama dong (Shueisha). Ini beneran nih, gak bohong. Pasti editornya lagi dimarahin sama perusahaannya.”

Jadi sebenarnya apa yang membuat Oda iri dengan manga ini? menurutnya saat membaca Kimiuso itu seolah kita bisa mendengar musiknya. Untuk suatu genre yang sulit digambarkan, musik yang ditunjukkan dalam manga ini sungguh luar biasa, ujarnya. Patut diingat kita sedang bicara tentang versi manga-nya ya. Bukan anime yang memang bersuara.

4cf39581

Jadi kalian yang ngerti Kimiuso hanya dari anime-nya saja, sudah merasa penasaran untuk baca manga-nya juga? Oda aja sirik loh!

Sumber: Onesoku