Kreator NieR, Yoko Taro Berjualan Doujin di Comiket 89

January 1, 2016 10:29 am
Kreator NieR, Yoko Taro Berjualan Doujin di Comiket 89

Taro Yoko, sutradara game yang terkenal mengerjakan seri Drakengard dan NieR, kini tengah sibuk mengerjakan NieR: Automata yang akan rilis di PlayStation 4. Ternyata di tengah kesibukannya tersebut, Yoko masih sempat untuk datang ke Comiket 89 yang baru saja berlangsung. Tetapi dia ke sana bukan untuk belanja, melainkan untuk berjualan doujin.

Dengan nama circle Bukkoro Doujin Association, Yoko Taro menjual buku “Game Sakaba” (Game Bar) yang isinya dialog antar kreator game yang membahas pembuatan game sambil minum-minum. Buku yang dijual dengan harga 300 yen ini berisikan dialog antara Yosuke Saito (produser seri NieR), Takuya Iwasaki (production assistant di Drakengard dan Drakengard 2), Keiichi Okabe (komposer musik seri NieR), dan Yoko Taro (sutradara seri NieR dan Drakengard). Semua bukunya berhasil habis terjual.

 

Tentunya Yoko tetap berjualan dengan mengenakan topeng Emil dari NieR, yang sempat dikenakannya juga dalam E3 2015 untuk pengumuman NieR: Automata. Sang sutradara berjualan dibantu oleh produser Yosuke Saito. Bukkoro adalah circle doujin yang dimiliki oleh Taro Yoko dan istrinya Yukiko Taro yang terkenal membuat desain karakter di Taiko no Tatsujin, serta Hana Kikuchi, penulis novel dan penulis skenario untuk NieR dan Drakengard 3.


NieR: Automata, game yang sedang dikerjakan oleh Taro Yoko, akan rilis di Jepang pada tahun 2016 untuk PlayStation 4.

Sumber: Siliconera