Square Enix Siap Hadirkan ‘Final Fantasy IX’ ke Smartphone & PC

January 1, 2016 9:44 am
Square Enix Siap Hadirkan ‘Final Fantasy IX’ ke Smartphone & PC

Square Enix telah memberi kejutan dengan mengungkapkan bahwa game RPG klasik “Final Fantasy IX” akan hadir di smartphone dan PC. Bersamaan dengan pengumuman ini, Square Enix juga menayangkan trailer yang diiringi dengan lagu tema “Melodies of Life” yang dinyanyikan oleh Emiko Shiratori.

Cerita Final Fantasy IX dimulai ketika Putri Garnet akan merayakan ulang tahunnya. Untuk memeriahkan acara tersebut, sebuah rombongan teater diundang. Ternyata, rombongan ini datang bukan untuk menghibur, melainkan menculik sang putri. Aksi yang awalnya adalah penculikan sederhana berubah menjadi petualangan besar. Kalian akan menikmati petualangan bersama Zidane, Garnet, dan karakter unik lainnya dalam petualangan mencari kebenaran dibalik misteri Eidolon dan menyelamatkan dunia mereka dari kekacauan.

Game RPG klasik ini sebelumnya rilis untuk PlayStation pada tanggal 7 Juli 2000. Port baru ini akan dirilis untuk Android, iOS, dan PC, sayangnya tanggal rilisnya masih belum diumumkan. Untuk versi iOS, kalian harus menggunakan iOS 7.0 ke atas, sedangkan untuk Android, kalian akan memerlukan Android 4.1 ke atas. Kalian bisa melihat spesifikasi smartphone yang diperlukan dalam situs resminya.