Mangaka “Shingeki no Kyojin” Berikan Rekomendasi Manga Yang Dia Suka

January 4, 2016 2:51 pm
Mangaka “Shingeki no Kyojin” Berikan Rekomendasi Manga Yang Dia Suka

Sebagai pembuat manga, rata-rata selera mangaka terhadap manga pasti bagus, iya kan? Kalau kemarin mangaka One Piece mempertegas kalau Kimiuso itu bagus banget, sekarang kita lihat rekomendasi manga oleh sang mangaka Kyojin, Hajime Isayama.

Sebelum dibahas, sekarang coba kamu bayangkan, kira-kira manga seperti apa yang akan direkomendasikan oleh pembuat manga “tragis” tersebut? Manga yang sama tragisnya? Mungkin benar. Jadi langsung saja, ada bebeberapa judul yang rupanya disebut oleh Isayama sebagai manga yang “bagus”:

rekomen isayama

Isayama pernah beberapa kali merekomendasikan manga di berbagai kesempatan. Pada bulan Agustus, ia merekomendasikan Ginga wa Kanojo Hodo ni karangan Yuna Takagi. Ia memuji imajinasi dan penggambaran manga tersebut dimana seorang pemuda jatuh cinta pada gadis alien yang dikirim untuk menghancurkan bumi. Manga lainnya yang ia sebut adalah Dolly Kill Kill. Isayama memuji ilustrasinya, terutama kemampuannya untuk menyajikan gambar imajinatif dan adegan aksi yang kompleks.

5b426a2cee3c5eef6680658499abd93c1451865618_full

Tapi yang mengejutkan mungkin ada di manga yang satu ini. Pada bulan Mei, ia merekomendasikan manga karangan mantan asistennya yang sempat dilarang terbit di Jepang, Aiko no Ma-chan yang juga sempat kita bahas. Isayama memuji perspektifnya yang jujur dan berbeda, serta kemampuannya menangkap emosi sang heroine.

Untung saja manga itu akhirnya diterbitkan secara online setelah ditarik dari peredaran. Mungkin kamu yang sedang mencari manga baru untuk dibaca bisa mencoba beberapa rekomendasi Isayama tersebut?

Sumber: Crunchyroll