‘Tales of Berseria’ Detilkan Dunia dan Karakter

January 5, 2016 6:46 pm
‘Tales of Berseria’ Detilkan Dunia dan Karakter

Bandai Namco telah merilis detil terbaru dan banyak screenshot untuk “Tales of Berseria.” Detil yang diungkapkan kali ini memperkenalkan tema game-nya, setting dunia, cerita, karakter, dan sistem pertarungan.

Tema, Setting, dan Cerita

Tema

tales-of-berseria-detil-tema

“Emosi dan Akal.”

Tales of Berseria menceritakan tentang bentrokan antara emosi dan akal seputar tokoh utama Velvet. Wanita yang temperamental, dan sering berseteru karakter-karakter lainnya yang telah melupakan emosi dan hanya menggunakan akal saja.

Setting

tales-of-berseria-detil-setting

Di dunia bernama Wasteland, terdapat sebuah dataran luas di tengahnya. Dataran tersebut dikenal sebagai benua Glenwood.

Setting ceritanya berada di Midgand Sacred Kingdom, kerajaan besar yang menguasai lautan di benuanya. Lahannya yang luas termasuk berbagai pulau yang tak terhitung disusun menjadi yuridiksi bernama “Territories.”

Meski berada di kerajaan yang sama, ada perbedaan suhu drastis di utara dan di selatan juga perbedaan iklim di masing-masing wilayah. Perbedaan iklim ini juga mempengaruhi kebudayaan, termasuk struktur bangunan dan cara hidup. Beberapa tahun terakhir, dunia menjadi semakin dingin, terutama di bagian utara kerajaan yang penuh salju.

Midgand Sacred Kingdom telah membuat teknologi untuk membuat perahu dan berlayar yang digunakan untuk berdagang ke berbagai lokasi. Karena ombak dan cuaca yang ganas, kapal dagang menggunakan rute spesifik yang menjadi target para bajak laut untuk merebut kargonya.

Prolog

Ini adalah awal dari legenda. Dan cerita nyata yang dilupakan di masa depan yang akan datang.

Tiga tahun lalu…

Karena penyakit langka bernama Penyakit Goma yang mengubah manusia manusia menjadi monster, dunia menjadi penuh kekacauan.

Velvet tinggal di desa terpencil dalam Midgard Sacred Kingdom. Dia bersama keluarganya saling membantu di saat sulit dan hidup dengan damai.

Tetapi di saat malam munculnya bulan merah, semua yang ada di sekitar Velvet berubah. Dia dikhianati oleh orang-orang yang dipercayainya. Tidak hanya keluarganya direbut, tangan kirinya juga dimakan oleh kekuatan misterius dan berubah menjadi tangan iblis yang bisa memakan monster.

Saat ini….

Waktu sudah berjalan, dan tiga tahun telah lewat. Dengan bangkitnya sang penyelamat, seorang wanita mencoba menghadapi kerajaan yang mengembalikan kedamaian dunia.

Namanya adalah Velvet Crau. Di matanya, kalian bisa melihat amarah kepada penyelamat yang mengambil segalanya dari dirinya.

Istilah

  • Penyakit Goma: Penyakit yang merubah manusia menjadi monster. Sebagian besar korban penyakit ini menjadi ganas dan menyerang orang lain, tetapi terdapat juga yang bisa menjaga akal sehat.
  • Goma: Sesuatu yang mengubah manusia menjadi monster. Contohnya adalah binatang bisa menjadi Goma apabila membawa Penyakit Goma.
  • Spirit: Ras yang berurusan dengan Arte yang menggunakan kekuatan alam. Sebagian besar ras ini tidak memiliki kesadaran dan digunakan sebagai familiar oleh manusia.
  • Scarlet Night: Malam munculnya bulan merah. Dikatakan bahwa kejadian ini berhubungan dengan Penyakit Goma.

Kata Kunci untuk Cerita

“Kompas,” “Sisir,” dan “Apel” sangat berhubungan dengan cerita dan karakter Tales of Berseria.

Karakter

Velvet Crau

tales-of-berseria-detil-velvet

  • Jenis Kelamin: Perempuan
  • Umur: 19 tahun
  • Tinggi: 170 cm
  • Senjata: Piercing Blade
  • Gaya Bertarung: Piercing Swordswoman
  • Ras: Gyoma?
  • Pengisi Suara: Rina Satou

Di masa lalu, Velvet adalah gadis biasa yang gemar bercanda, serta sangat sensitif dan mencintai keluarganya. Tetapi dia berubah 180 derajat karena kejadian tiga tahun yang lalu. Senyumannya sudah hampir hilang, dan sekarang penuh perasaan dingin berupa amarah dan kebencian. Dengan memendam hati baiknnya serta amarahnya membara, dia akan menjadi keberadaan yang mengguncang dunia.

Tangan kirinya penuh dengan perban, dan bisa berubah menjadi sesuatu yang menyeramkan dengan menggunakan kekuatan misterius yang memakan tangan kirinya. Tangan kirinya yang mirip dengan Goma memiliki kekuatan besar, tetapi dengan kemampuan yang berbeda dengan Gyoma biasa.

Laphicet

tales-of-berseria-detil-laphiceta

  • Jenis Kelamin: Laki-laki
  • Umur: 10 tahun
  • Senjata: Kertas Halaman
  • Gaya Bertarung: Spirit Mage
  • Ras: Spirit
  • Pengisi Suara: Azumi Asakura

Seorang pemuda tanpa nama yang digunakan sebagai alat sejak lahir. Dia tidak tahu cara hidup selain mengikuti perintah tuannya, dan tidak memiliki pendapat dan emosi. Awalnya, Laphicet yang tidak memiliki tujuan membuat Velvet kesal, tetapi sepanjang perjalan, Laphicet mulai belajar berbagai hal yang membuat hati dan keinginannya tumbuh. Pada akhirnya dia mendukung Velvet yang penuh amarah.

Linear Motion Battle System

tales-of-berseria-detil-arte-2

Sistem pertarungan Tales of Berseria menggunakan Linear Motion Battle System konvesional yang kini bisa bergerak secara bebas, kamera bebas, dan Arte yang diaktifkan dengan tombol lingkaran, X, kotak, dan segitiga.

Cara mengaktifkan Arte di LMBS klasik menggunakan kombinasi analog kiri dengan lingkaran atau X. Di Tales of Berseria, Arte diaktifkan lingkaran, X, kotak, atau segitiga. Sekarang kalian bisa berkonsentrasi untuk menggerakan karakter dengan analog kiri dan tombol aksi untuk mengaktifkan Arte.

tales-of-berseria-detil-arte-1

Selain itu, dengan hadirnya kontrol kamera yang bebas, kalian bisa mengganti sudut pandang sesuai keinginan.

Wasteland

Dari kota yang penuh salju hingga suasana pantai tropis, daun musim gugur, dan matahari yang tenggelam. Variasi suasana di game ini jauh lebih banyak dari game-game Tales sebelumnya.

Suatu kota di Midgand Sacred Kingdom:

tales-of-berseria-detil-kota

Suatu pantai di kerajaan:

tales-of-berseria-detil-pantai

Kapal spesial yang berbeda dengan kapal standar kalian:

tales-of-berseria-detil-kapal

Suatu hutan di kerajaan:

tales-of-berseria-detil-hutan

Ada juga gua yang redup:

Sebuah pelabuhan di Midgand Sacred Kingdom yang terkenal atas teknologi kapal dan berlayar:

tales-of-berseria-detil-pelahuban

 

View post on imgur.com

Tales of Berseria akan rilis pada tahun 2016 untuk PlayStation 4 dan PC.

Sumber: Gematsu