Anime Pertama Makoto Shinkai Dibuat Ulang Menjadi Anime TV Seri

January 6, 2016 8:38 pm
Anime Pertama Makoto Shinkai Dibuat Ulang Menjadi Anime TV Seri

Pengetahuan umum yang berlaku di kalangan penikmat tontonan dramatis dari Makoto Shinkai adalah kalau “karya Shinkai itu pasti film anime” yang biasanya diputar di bioskop. Tapi pengumuman terbaru terkait dirinya ini akhirnya mematahkan pengetahuan tersebut.

Diumumkan bahwa karya perdana dari Shinkai sebagai sineas anime, yang berjudul Kanojo to Kanojo no Neko akan dibuat ulang menjadi anime seri TV. Kabar ini dikuak di edisi terbaru majalah Newtype. Remake ini akan bertajuk “Kanojo to Kanojo no Neko -Everything Flows-“. Dikatakan anime ini akan mulai tayang bulan Maret.



Hanya ada 2 karakter di film ini, yaitu Si Gadis, yang akan diperankan oleh Kana Hanazawa dan Kucing, yang akan diperankan oleh Shintarou Asanuma. Seperti film pendahulunya, serial ini masih akan bercerita tentang kehidupan sehari-hari seorang mahasiswi muda yang sedang mencari pekerjaan sambil tinggal sendiri bersama kucing peliharaannya.

Anime ini akan diproduksi oleh LIDEN FILMS dan disutradarai oleh Kazuya Sakamoto. Skenario akan ditulis oleh Naruki Nakagawa dan karakter dibuat oleh Senbon Umishima.

Kanojo to Kanojo no Neko pertama kali dirilis secara independen oleh Shinkai di tahun 1999 sebagai karya debutnya. Seiyuu yang terlibat dalam karya itu tak lain dan tak bukan adalah Shinkai sendiri sebagai sang kucing, dan istrinya yang kala itu masih pacarnya, Mika Shinohara sebagai sang Gadis. Shinkai membuat semuanya sendiri dari animasi hingga skenario. Tapi musik dibuat oleh sahabatnya yang juga seorang komposer handal, Tenmon. Anime pendek itu berhasil memenangkan hadiah utama di DoGA CG Animation Contest tahun 2000.

Lihat sendiri anime-nya yang di-upload di Youtube diatas. Sudah kerasa “Shinkai” banget ya? Ingat itu dibuat sendirian loh (kecuali musiknya). Gila! Ditunggu remake-nya ini.

Sumber: ANN