Inilah Karakter ‘Kantai Collection’ Terpopuler Menurut Situs Pixiv

January 9, 2016 1:24 pm
Inilah Karakter ‘Kantai Collection’ Terpopuler Menurut Situs Pixiv

Bila berbicara mengenai kepopuleran seorang karakter, tentu hal pertama yang akan kita rujuk adalah berapa banyak fan art yang mereka miliki. Tentunya, semakin besar jumlah fan art yang beredar di dunia maya berbanding lurus dengan tingkat kepopuleran karakter tersebut. Sebut saja karakter-karakter yang relatif lama tapi gambarnya masih beredar dengan kuat di internet, Tama-nee dari seri To-Heart misalnya.

JOI - kancolle kepopuleran berdasarkan pixiv (1)
Ya, intro ini hanyalah alasan untuk menyelipkan gambar Tama-nee.

Karena itu, situs Pixiv adalah sebuah situs yang sangat ideal untuk memperkirakan karakter terpopuler dari suatu seri, dan dalam hal ini Kantai Collection. Dari 100 lebih kapal yang disediakan oleh Kadokawa, tentu kamu akan sulit menentukan siapakah waifu terbaik di antaranya. Namun dengan hasil sensus yang didapat dari Pixiv tentu mudah untuk melihat siapakah yang menjadi favorit para penggemar, or at least, paling senang digambar dalam ‘berbagai pose‘ oleh para seniman online.

Berikut ini adalah karakter-karakter terpopuler menurut jumlah gambarnya di situs Pixiv, apakah waifumu juga termasuk di dalamnya?

10. Fubuki – 6,719 ilustrasi

JOI - kancolle kepopuleran berdasarkan pixiv (2)

9. Tenryuu – 6,925 ilustrasi

Tenryu explosion

8. Kongou – 7,118 ilustrasi

Fi kongou waifu wednesday kc

7. Akagi – 7,180 ilustrasi

6. Yuudachi – 7,236 ilustrasi

5. Shigure – 7,269 ilustrasi

4. Plasma-chanInazuma – 7,507 ilustrasi

JOI - kancolle kepopuleran berdasarkan pixiv (5)

3. Verniy/Hibiki – 8,259 ilustrasi

JOI - kancolle kepopuleran berdasarkan pixiv (3)

2. Shimakaze – 8,609 ilustrasi

Shimakaze menang lomba lari (5)

1. Kaga – 9,816 ilustrasi

kancolle LSC php JOI kaga menikah

Rasanya tidak aneh bila carrier bermuka besi dengan kepedulian tingkat tinggi kepada Akagi ini menjadi karakter terpopuler. Walaupun mukanya sedikit kurang ekspresi thanks to Shibafu-sensei, tapi carrier dengan jumlah kapasitas kapal terbanyak ini adalah carrier terbaik dalam game yang tidak akan kalah dari versi kai ni manapun. Bentuk badan milik Kaga juga membantu menarik banyak penggemar lain yang tidak suka badan papan RJ Shimakaze di posisi kedua.

JOI - kancolle kepopuleran berdasarkan pixiv (4)

Satu lagi anomali yang dihasilkan oleh animenya adalah munculnya Fubuki di posisi ke 10 dalam daftar ini. Jujur, berapa orang sih yang menaruh minat pada Fubuki sesudah dan sebelum animenya tayang? Bahkan bisa mengalahkan waifu saya Nagato yang hanya dapat duduk di posisi 18. Suzuya juga secara mengejutkan tidak bisa masuk ke dalam posisi 20 besar dengan berakhir di posisi ke 25. Namun menariknya, ada 1 abyssal ship yang berhasil masuk 30 besar, yaitu Hoppo-chan di posisi ke 19.

sumber: ANN