[Waifu Wednesday] Katou Megumi

January 13, 2016 12:11 pm
[Waifu Wednesday] Katou Megumi

Kembali lagi di artikel kesayangan kalian, Waifu Wednesday! Kali ini saya akan membahas waifu dari seri Saenai Heroine no Sodatekata alias Saekano. Saya yakin pemilihan waifu ini akan mengundang kontroversi apalagi sebelumnya sempat terjadi perdebatan dengan signum di internal JOI. Ya, akhirnya dipilihlah Katou Megumi!

Mungkin kalian dari Team Utaha, Team Eriri, dan Team Michiru bertanya-tanya kenapa gadis plain dan normal macam Megumi yang terpilih. Kenapa pula dia yang mendapatkan figure ukuran asli lebih dulu ? Saya sebagai Team Megumi akan membahas kenapa dia layak dipilih menjadi Waifu Wednesday kali ini!

+ Mau Mengerti Hobi-mu

saekano6

Megumi mungkin seorang gadis biasa saja yang tidak mempunyai hobi yang macam-macam, apalagi hobi anime & manga. Meskipun begitu Megumi tidak mempermasalahkan hobi tersebut bahkan penasaran dengan dunia otaku dan akhirnya perlahan-lahan terjerumus. Ia akan dengan senang hati memainkan game galge yang kalian rekomendasikan dan mengikuti alurnya atau bahkan menemani kalian ke acara otaku seperti Comiket tanpa protes.

+ Cantik Secara Natural

saekano5
Pertemuan Tomoya pertama kali dengan Megumi memang cukup berkesan dengan image seorang gadis yang natural seperti tipikal heroine pada game galge. Ya, Megumi memang terlihat sangat cantik dan manis dengan style yang sederhana dan apa adanya yang membuat orang jatuh cinta pada pandangan pertama. Jangan lupakan senyumannya yang dapat menyesakkan dada.

saekano8

Yang membuat saya tidak tahan adalah gaya rambut pony tail nya yang membuat Megumi memiliki kesan dewasa. Lengkap sudah!

+ Orang Paling Netral dan “Waras”

saekano9

Megumi adalah orang yang paling bisa berpikir secara dingin dan mendukung teman-temannya. Ia tidak terlalu terbawa perasaan dan tidak mempermasalahkan dirinya yang kadang kehadirannya tidak dirasakan. Meskipun Megumi tidak mempunyai sifat yang unik seperti Eriri yang tsundere menyebalkan atau Utaha yang seducing, itulah yang membuat ia beda karena tidak macam-macam dan terlihat paling “waras” di antara yang lain.

– Sulit Ditebak

saekano3

Lagi marah? Lagi sedih? Lagi cemburu? Lagi senang? Hanya dia, Tuhan, dan rumput bergoyang yang tahu

Saking plain dan datarnya, cara berbicaranya pun datar dan hampir tanpa ekspresi, sehingga sulit menebak apa yang ada di pikirannya. Hal inilah yang sempat membuat Tomoya kecewa. Tentu ini akan menjadi hal yang menantang buat kalian untuk menebak apakah ia sedang marah atau tidak, karena dapat berujung kepada hal yang tidak diinginkan.

sakano10

Sudah mulai berubah pikiran? Bagi saya, Katou Megumi adalah gadis normal non-otaku terbaik yang bisa kalian temukan! Mungkin ia bisa mengubah paradigma bahwa gadis non-otaku itu menyebalkan dan tidak mendukung, lalu memberi harapan untuk mencari gadis normal!

Tampil apa adanya, dewasa, mau mengerti hobi orang lain merupakan sebuah kriteria yang cukup untuk memilih waifu non-otaku. Apa lagi yang kalian minta?

saekano2

Meskipun perdebatan best girl antara Katou dan Utaha masih berlangsung sengit di kantor, tapi setidaknya kami setuju dengan satu hal: Eriri worst girl