Adaptasi Anime ‘Sakamoto Desu Ga?’ Akan Ditangani Oleh Staf Gintama

January 15, 2016 14:56
Adaptasi Anime ‘Sakamoto Desu Ga?’ Akan Ditangani Oleh Staf Gintama

Setelah diumumkan akan mendapatkan adaptasi anime kemarin malam, pada hari perilisan edisi terakhir manga Sakamoto Desu Ga? pada tanggal 15 Januari ini diumumkan juga para staf yang akan mengerjakan animenya. Situs resmi dan akun Twitter untuk animenya dibuka pada hari ini dan langsung mengumumkan staf utama beserta seiyudari Sakamoto sendiri.

Sakamoto akan disuarakan oleh Hikaru Midorikawa, seiyuu kawakan yang sudah sering mengisi peran-peran penting dalam dunia anime seperti Heero Yuy dari seri Kidou Senshi Gundam WingKaede Rukawa dari Slam DunkDiarmuid dari Fate/Zero dan masih banyak lagi. Sudah tentu suara khasnya yang tenang dapat mengisi peran Sakamoto yang tidak pernah panik dengan baik.

JOI - sakamoto desu ga anime staf visual seiyu (2)

Berita baik juga datang dari pemilihan sutradara anime ini yaitu Shinji Takamatsu yang sempat mengepalai seri Gintama dan desain karakternya akan dikerjakan oleh Atsuko Nakajima. Musiknya akan dikerjakan oleh Yasuhiko Fukuda. Saya sedikit terkejut dengan pemilihan studionya, yaitu Studio DEEN yang memang terkenal memiliki kualitas yang tidak sejalan dengan arus zaman. Namun saya rasa gaya gambar Sakamoto Desu Ga? sendiri juga sedikit nyeleneh sehingga mereka sengaja memilih DEEN.

Midorikawa dan Takamatsu juga direncanakan menghadiri pemutaran awal anime ini di Yurakucho Asahi Hall, Tokyo pada tanggal 12 Maret 2016. Anime Sakamoto Desu Ga? sendiri akan ditayangkan pada bulan April 2016 sebagai bagian dari anime musim semi.

sumber: Crunchyroll