[Celebrity Sunday] Yuichi Nakamura

January 17, 2016 12:27
[Celebrity Sunday] Yuichi Nakamura

Di Celebrity Sunday kali ini, JOI kembali membahas seiyuu. Seiyuu yang dibahas kali ini adalah Yuichi Nakamura yang terkenal akan suaranya yang cool. Karir Nakamura sebagai seiyuu bisa dibilang tidak terlalu wah. Tetapi yang membuat Nakamura menarik adalah dia adalah seorang otaku yang tidak begitu beda dengan kalian.

Nakamura baru memulai menuju karirnya untuk menjadi seiyuu ketika lulus SMA. Setelah lulus, dia pergi dari tempat kelahirannya di Prefektur Kagawa ke Tokyo. Pada saat itu, dia ini menjadi dubber untuk film layar lebar. Karena itu dia masuk ke Yoyogi Animation Gakuin dan tinggal di asrama. Setelah pindah-pindah agensi, sekarang dia berada di agensi Sigma Seven, agensi tempat Nana Mizuki, Yukana, Marina Inoue, dan lainnya tergabung.

celeb-sunday-nakamura-yuichi-gaya

Peran pertama Nakamura berada dalam anime Dennou Boukenki Webdiver memerankan Griffion dan Ligeion. Setelah debut, Nakamura lebih sering menjadi narator dan tidak banyak memerankan peran yang berada dalam anime atau game. Nama Nakamura baru melejit setelah memerankan Tomoya Okazaki di serial anime Clannad yang tayang pada tahun 2007. Setelah itu, Nakamura sering mendapatkan banyak peran karakter utama.

Sekarang, Nakamura terkenal memerankan karakter muda yang berumur belasan tahun hingga sekitar umur 20 tahun. Nakamura sering memerankan karakter yang cool atau yang ganteng. Beberapa contoh karakter yang diperankannya adalah Gray dari Fairy Tail dan Alto dari Macross Frontier. Nakamura juga terkenal memerankan berbagai karakter kakak laki-laki seperti Kyousuke Kousaka dari OreImo atau Tatsuya Shiba dari Mahouka Koukou no Rettousei.

celeb-sunday-nakamura-yuichi-tokyo-encounter-cacat

Nakamura memiliki nama panggilan You-Kyan. Nama panggilan ini diberikan oleh Ken’ichi Suzumura pada saat Nakamura baru debut. Suzumura dulu memiliki teman sekelas yang bernama Yuichi dan nama panggilannya adalah You-Kyan. Jadi dia memberikan nama panggilan tersebut ke Nakamura. Sejak saat itu, nama panggilan tersebut digunakan oleh banyak orang.

Nakamura adalah seorang otaku, sama seperti kita semua. Dia mengerti banyak soal komputer, pintar dengan mesin, dan juga hobi menonton film. Tetapi yang paling dia sukai adalah bermain game. Bahkan dia mengatakan keahliannya adalah bermain game 24 jam dalam sehari. Saking sering bermain game, Nakamura sempat ikut turnamen Virtua Fighter tingkat nasional. Tetapi sayangnya dia tidak bisa ikut karena harus biaya perjalanannya tidak dibiayai. Nakamura pernah belajar berbagai ilmu bela diri, salah satunya adalah judo. Nakamura juga gemar dengan Gunpla dan kadang-kadang suka memperkenalkan Gunpla yang dia miliki di blog-nya.

celeb-sunday-nakamura-yuichi-tokyo-encounter-nana

Nakamura suka musik, dan ketika sekolah dia bergabung dengan klub alat musik angin dan bertanggung jawab atas alat musik euphonium. Jenis musik yang dia sukai adalah musik celtic yang banyak memakai alat musik angin. Di tahun 2008, Nakamura ingin memulai sesuatu yang baru, karena itu dia membeli biola. Nakamura juga memiliki seiyuu perempuan favorit yaitu Noto Mamiko.

Kalau kalian kenal dengan Tomokazu Sugita, pastinya kalian tahu bahwa Nakamura adalah sahabat baik dengan Sugita. Mereka berdua pertama kali bertemu dalam Webdiver dan sejak saat itu adalah sahabat. Mereka sering pergi makan dan bermain bersama. Bahkan, mereka berdua memiliki acara televisi bernama Tokyo Encounter. Dalam acara tersebut, Sugita dan Nakamura bermain game bersama, kadang juga dihadiri oleh bintang tamu.

Kalian bisa mengikuti Yuichi Nakamura di Twitter.