Penjualan Manga ‘Dagashi Kashi’ Berlipat Ganda Setelah Pemutaran Animenya

January 17, 2016 2:48 pm
Penjualan Manga ‘Dagashi Kashi’ Berlipat Ganda Setelah Pemutaran Animenya

Laris manis, Dagashi Kashi sukses meraup keuntungan tidak hanya dari sisi animenya saja. Karena anime tersebut, penjualan manga mereka pun menjadi berlipat ganda bila dibandingkan sebelum episode pertamanya ditayangkan. Hanya dalam 16 hari, mereka menggandakan penjualan 3 bulan sebelumnya, bahkan juru bicara resminya mengatakan, “Efek dari animasinya memang benar-benar kuat.”

Sebelumnya, pada bulan September saat edisi 1 dan 2 manga Dagashi Kashi diterbitkan, mereka menjual 450,000 eksemplar dengan rata-rata 200,000 buku yang terjual setiap edisi. Namun setelah episode pertamanya ditayangkan pada tanggal 10 Januari lalu, penjualannya meningkat sampai menjadi 400,000 eksemplar per edisi manga. Sepertinya setiap orang ingin memiliki ketek Hotaru untuk dirinya sendiri.

Dagashi Kashi bercerita mengenai Shikada “Coconut” Kokonotsu adalah anak dari pemilik dari toko permen di pedesaan, namun mimpi Kokonotsu adalah untuk menjadi mangaka! Suatu hari, seorang gadis cantik bernama Shidare Hotaru, dari toko permen terkenal datang dan mengajak ayah Kokonotsu untuk bergabung dengan perusahaannya. Ayah Kokonotsu setuju untuk bergabung bila Hotaru bisa meyakinkan Kokonotsu untuk meneruskan usaha miliknya.

Sepertinya memang seri ini sudah ditakdirkan untuk sukses, apalagi melihat kepopuleran Hotaru dalam pasar doujinshi di Jepang, saya tidak sabar untuk menunggu Comiket selanjutnya.

sumber: Yaraon!
gambar: Twitter