Game ‘KanColle Kai’ Dikonfirmasikan Rilis Pada Tanggal 18 Februari 2016

January 18, 2016 12:42 pm
Game ‘KanColle Kai’ Dikonfirmasikan Rilis Pada Tanggal 18 Februari 2016

Setelah melalui berbagai macam halang rintangan (baca: delay) sebelum ini, akhirnya salah satu adaptasi game yang paling ditunggu oleh pemain Kantai Collection dapat memastikan tanggal rilisnya. Game yang diumumkan pada pertengahan tahun 2014 lalu dan pada awalnya direncanakan rilis pada bulan Mei 2015 ini sudah ditunda selama hampir setahun. Namun akun Twitter resmi KanColle baru saja mengumumkan kalau 18 Februari adalah tanggal resmi perilisannya seperti yang diberitakan sebelum ini.

Dalam tweet tersebut, segenap staf meminta maaf karena sudah menunda perilisan dan berterima kasih kepada penggemar karena sudah mau menunggu. Mereka sudah selesai mengerjakan game KanColle Kai dan semua kapal event Fall 2015 seperti Kashima dan Graf Zeppelin sudah termasuk dalam gamenya. Mereka juga memastikan game ini dirilis pada tanggal 18 Februari mendatang.

Penyakit kambuhan KanColle Kai ini dimulai sejak Maret tahun 2014, dimana mereka terpaksa menghentikan sesi pemesanan tanpa alasan yang jelas. Kemudian dikatakan game ini akan rilis tahun 2015 setelah “melakukan sesuatu yang lebih canggih pada gamenya”. Bulan Oktober 2014 dikatakan gamenya akan rilis di musim semi tahun 2015, bahkan di bulan Januari dikatakan gamenya akan dirilis lebih cepat!

kancolle kai perilisan ditunda agustus (3)

Setelah berkali-kali ditunda, sepertinya baru kali ini mereka berani memastikan tanggal perilisan game tersebut. Apakah benar tidaknya game tersebut akan rilis di tanggal 18 Februari 2016 hanya tinggal masalah apakah penyakit lamanya akan kambuh lagi atau tidak.