Ini Dia Batasan-Batasan Selingkuh Menurut Wanita Muda Jepang

January 21, 2016 7:56 pm
Ini Dia Batasan-Batasan Selingkuh Menurut Wanita Muda Jepang

Apakah kamu hobi selingkuh? Pernah merasa ingin tahu apa yang disebut selingkuh dan apa batasan-batasan yang aman untuk berteman dengan wanita lain saat masih pacaran? Mungkin hasil survei kali ini bisa membantu, karena wanita muda Jepang mengungkapkan apa yang mereka anggap sebagai batasan-batasan selingkuh pacarnya.

Di sebuah portal internet bernama R25, 200 wanita muda berumur antara 20 sampai 30 yang sudah pernah menjalin hubungan dengan seseorang menjawab pertanyaan tersebut. Dari 200 orang tersebut, 38 persen mengaku telah melakukan hubungan terlarang dengan pria lain saat masih berpacaran. Berikut adalah batasan-batasan yang dianggap sebagai batasan selingkuh oleh para wanita tersebut.

6. Sering ngobrol via email atau LINE dengan pria lain (3%)

JOI - cara mengetahui selingkuh dari wanita jepang (6)

Media komunikasi yang terus berkembang menuntut seseorang untuk terus up-to-date dengan perkembangan zaman. Media tersebut pun semakin lama semakin menarik sehingga membuat orang-orang tidak bisa lepas darinya, terkadang bahkan dikatakan “mendekatkan yang jauh, menjauhkan yang dekat“. Tidak heran bila si dia merasa diduakan bila pacarnya sibuk LINE-an dengan pria lain.

Namun hanya 3 persen wanita yang menganggap ngobrol dengan pria selain pacar sebagai bentuk selingkuh, jadi sepertinya hal tersebut bisa dibilang sudah diterima dengan wajar bila seorang wanita sering ngobrol dengan teman pria lainnya.

5. Memiliki perasaan terhadap pria lain (25,5%)

JOI - cara mengetahui selingkuh dari wanita jepang (2)

Yang kali ini pun belum sampai ada tindakan apa-apa, hanya memiliki perasaan terpendam kepada pria lain walaupun kamu memiliki komitmen terhadap pacarmu. Walaupun begitu, 1/4 dari responden merasa dengan memiliki perasaan terhadap pria lain saja sudah terhitung selingkuh. Saya jadi heran apabila mereka memiliki perasaan suka terhadap bintang film ganteng lalu gimana? Mau dibilang selingkuh juga tidak karena hampir tidak mungkin rasanya mereka bisa jadian dengan bintang film tersebut.

4. Pergi makan berdua dengan pria lain (30,5%)

JOI - cara mengetahui selingkuh dari wanita jepang (4)

Menurut kebiasaan di Jepang, teman sekelas, satu kantor, atau instansi-instansi lain biasanya selalu pergi makan bersama-sama setelah kegiatan mereka selesai. Sehingga pergi makan hanya berdua dengan kolega pria sepertinya terasa berlebihan. Apakah mereka sengaja pergi demi merahasiakan sesuatu dari pasangannya, atau hanya makan sebatas teman biasa saja.

3. Pegangan tangan dengan pria lain (58%)

JOI - cara mengetahui selingkuh dari wanita jepang (5)

Kalau yang satu ini sih sepertinya sudah terlalu dekat, bila kamu terlihat pegangan tangan dengan pria lain sih sepertinya sudah tidak bisa diragukan lagi kalau kamu sudah selingkuh. Bahkan bila pria tersebut teman baikmu sekalipun, kalau kamu sudah punya pacar sebaiknya tidak terlalu dekat dengan orang lain. Mungkin satu-satunya pria yang bisa dimaafkan untuk bergandengan tangan denganmu hanyalah pria homo.

2. Mencium pria lain (76,5%)

JOI - cara mengetahui selingkuh dari wanita jepang (7)

Tidak perlu disangkal lagi mencium pria lain seharusnya sudah dianggap selingkuh, setidaknya oleh 76,5% wanita Jepang. Mencium pria lain sepertinya sudah bukan batasan lagi, batasan yang wajar menurut saya sudah terlalu jauh dilewati. Namun beberapa mungkin memiliki pikiran yang cukup terbuka untuk menunggu sampai pasangannya mencium orang lain dulu sebelum menuduhnya selingkuh.

1. Berhubungan seksual dengan pria lain (77%)

JOI - cara mengetahui selingkuh dari wanita jepang (3)

Saya cukup kaget setelah melihat hanya beda 0,5% antara yang menganggap ciuman adalah selingkuh dengan memiliki batas di hubungan seksual. Artinya bila kamu sudah ciuman dengan pria lain, tidak perlu ngerem lagi dan sekalian saja ditambah dosanya. Namun saya juga penasaran seperti apa 23% sisa responden yang belum mengungkapkan batasan selingkuhnya bila berhubungan badan dengan pria lain tidak dianggap selingkuh.

Sayangnya tidak ada keterangan dari R25 apakah ada data yang saling tabrakan antara grup-grup tertentu. Bisa saja ada yang menganggap pegangan tangan dengan pria lain sebagai selingkuh tapi dia tidak menganggap makan berdua dengan teman prianya sebagai bentuk selingkuh. Atau ada yang menganggap berbicara di LINE itu sudah termasuk perbuatan selingkuh tapi dia bebas mencium pria lain di jalan.

JOI - cara mengetahui selingkuh dari wanita jepang

Selingkuh atau tidak, sudah sebaiknya kita menghindari perbuatan-perbuatan yang dapat membuat pasangan kita cemburu atau melangkahi norma-norma yang berlaku. JOI tidak mengajarkan kamu untuk selingkuh, JOI juga tidak ingin ada hubungan yang retak setelah selesai membaca artikel ini. Karena itu tolong supaya kamu jaga pasanganmu baik-baik dan dengan cara yang terbaik pula.

sumber: Rocketnews