Presiden Terpilih Taiwan Ternyata Pernah Kena Moefikasi Pas Kampanye

January 21, 2016 9:29 am
Presiden Terpilih Taiwan Ternyata Pernah Kena Moefikasi Pas Kampanye

Bagi yang mengikuti berita luar negeri, mungkin tahu bahwa baru-baru ini Taiwan baru saja menetapkan Presiden selanjutnya. Tsai Ing Wen menjadi presiden Taiwan yang menorehkan namanya dalam sejarah Taiwan, bukan hanya sebagai “sekedar” presiden, namun ia juga adalah presiden wanita pertama disana, presiden pertama dari suku asli Taiwan, dan juga presiden pertama yang kena moefikasi.

time-lifemag

Kamu gak salah dengar, dalam salah satu upaya kampanyenya, Tsai ternyata dapat depiksi moe berupa cewek kecil ber-nekomimi, berekor, dan bercakar kucing. Seperti bisa diduga, penampilannya jadi sangat lucu! Beda sekali dengan “animefikasi” politikus kita pas mereka jadi Naruto, Ichigo dari Bleach dan lain sebagainya.

Tsai mengakui bahwa ia tidak begitu mengerti anime dan industri dibaliknya, namun menyatakan bahwa semua politikus harus bisa mencoba untuk menggali potensi yang dimilikinya. Ia juga menambahkan bahwa anime dapat menjadi medium yang tepat agar mereka dapat menyampaikan visi dan pesan politik yang rumit dalam cara yang mudah dimengerti. Contohnya dalam video dibawah, dimana ia menyampaikan visinya mengenai permasalahan energi di Taiwan:

Dengan ini juga, Tsai menyatakan salah satu misinya untuk ikut mendukung dan memajukan industri anime dan animasi di Taiwan. Meskipun tidak tahu seserius apa “janji politik” ini, tapi setidaknya Taiwan punya satu karakter animasi lucu. Jangan lupa dulu kita juga pernah kedapatan versi ikemen Gubernur dan Wakilnya.

Sumber: Rocketnews