[Bro Friday] Kiyoshi Teppei

January 22, 2016 21:13
[Bro Friday] Kiyoshi Teppei

Halo semuanya! Kali ini saya membawakan rubrik baru yaitu Bro Friday. Sesuai namanya rubrik ini akan dimuat setiap hari Jumat hopefully dan berisi tentang karakter pria baik seorang kakak atau adik laki-laki,  cowok super keren, maupun om-om ganteng. Kenapa disebut “Bro”? Karena kami ingin memperkenalkan cowok-cowok yang both gender suka atau ngefeel terhadap karakternya. Rubrik ini mainly ditulis oleh saya atau Signum. Dan untuk artikel pertama Bro Friday pilihannya jatuh pada Kiyoshi Teppei dari Kuroko no Basket.

 

kiyoshi-8

Terkenal sebagai Founder dari tim basket Seirin, seorang pemain dengan 2 role pada basket yaitu Center dan Point Guard yang sebenarnya hampir tidak mungkin karena jarang sekali ada orang yang memegang dua role sekaligus. Dengan julukan ‘Iron Heart’ Kiyoshi Teppei dan jersey nomor 7, ia merupakan salah satu kunci kemenangan dari Seirin pada Winter Cup. Teppei yang masih duduk di kelas 2 SMA dan teman baik dari Hyuuga Junpei ini merupakan pemain paling tinggi di Seirin. Apa sih yang membuat Teppei terpilih menjadi Bro pertama di rubrik ini?

+ Murah senyum dan baik hati

Jika dibandingkan dengan kapten dari Seirin, Teppei adalah kakak kelas yang ramah dan peduli terhadap timnya. Ia jarang sekali marah kepada orang lain, dan jangan pernah meledakkan amarah Teppei atau tampangnya yang penuh senyum akan berubah.

kiyoshi-2

Just don’t–

+ Skilled Player dan Morale Booster

Sebagai pendiri tim basket Seirin, Teppei sendiri merupakan salah satu pemain basket SMP yang diakui orang-orang sebagai salah satu Uncrowned King dengan julukan “Iron Heart” yang keahliannya hampir mendekati Generation of Miracle. Dalam seluruh pertandingan Seirin, dikatakan bahwa Teppei merupakan Center kedua terkuat setelah Murasakibara Atsushi. Selain itu Teppei juga merupakan orang yang sangat jujur sehingga tidak pernah mencoba atau membalas foul play dalam pertandingan melawan Hanamiya dari Kirisaki Daichi yang merupakan penyebab cederanya Teppei tahun sebelumnya. 

kiyoshi-3

Selain itu Teppei juga merupakan morale booster bagi tim Seirin saat mereka mulai mencapai batasnya. Akan tetapi sering kali Hyuuga marah terhadap Teppei karena kelakuannya yang sering kali membuat ia kesal karena terlalu cinta terhadap basket.

+ Berani mengorbankan dirinya

Teppei setelah diketahui memiliki cedera lutut yang dapat membahayakan karir basketnya, tidak peduli akan cedera yang dialaminya dan terus menyokong timnya dalam semua pertandingan meskipun harus mengorbankan dirinya sendiri. Sering kali ia membuat pelatihnya panik karena memaksakan cederanya dan mengancam Riko agar tidak mengeluarkan ia dari permainan.

Kiyoshi's_resolve

Kepala bocor juga ga jadi halangan ternyata!

– Kurang awas diri

Saat mengajak Kagami untuk one on one dalam memperebutkan posisi starting player, Teppei lupa mengganti sepatunya dengan sepatu basket dan terus menggunakan sepatu indoor sehingga ia kalah dari Kagami. Selain itu Teppei sering kali overplayed saat melawan salah satu dari Generation of Miracle sehingga menyebabkan cedera lututnya semakin parah.

kiyoshi-5

Dengan tinggi 193cm dan berat 81kg, Teppei merupakan salah satu karakter yang penting dalam seri Kuroko no Basket yang akhirnya saya tetapkan menjadi Bro untuk minggu ini. Tinggi, murah senyum, ganteng, memiliki otot yang bagus dan perhatian pada teman-temannya menjadi salah satu poin plus bagi para wanita. Dan bagi para pria, memiliki senpai/teman/rival seperti Teppei sendiri juga merupakan daya tarik tersendiri karena bisa satu lapangan bersama salah satu Uncrowned King, apalagi ia merupakan founder dari klub basket Seirin. Tapi bagi kamu yang fujoshi/fudanshi, kamu harus berkecil hati karena disebutkan bahwa OTP resmi Teppei adalah Riko.

kiyoshi-7

Untuk next week kira-kira siapa ya.

Source Gambar : Tumblr