Bahkan Akira Toriyama Kecewa Dengan Adaptasi ‘Dragon Ball’ Dewasa Ini

January 24, 2016 4:26 pm
Bahkan Akira Toriyama Kecewa Dengan Adaptasi ‘Dragon Ball’ Dewasa Ini

Bagi mereka yang sudah mengikuti anime Dragon Ball Super sejak musim panas lalu pastinya sudah mendengar dan mengalami sendiri kualitas anime-nya yang kurang baik di beberapa episode. Beberapa screenshot memperlihatkan deformasi badan, perspektif yang tidak selaras, dan merubah kedua tangan Bezita menjadi tangan kiri.

JOI - akira toriyama pernah kecewa dengan DB (3)

Pada tanggal 21 Januari, editor dari majalah V Jump merilis sebuah buku napak tilas mengenai sejarah 30 tahun Dragon Ball di Jepang, judul buku tersebut adalah Dragon Ball 30th Anniversary Super History Book. Dalam buku tersebut terdapat manga pendek, sketsa, dan wawancara panjang bersama kreatornya, Akira Toriyama. Selain itu ada juga sampul-sampul Shonen Jump, komentar-komentar dari staf seperti Masako Nozawa yang menyuarakan suara Goku, draft kasar chapter terakhirnya, dan masih banyak lagi.

Tidak hanya itu, tapi ada juga ilustrasi yang dibuat oleh sesama mangaka, mulai dari Eiichiro Oda, Takehiko Inoue, Osamu Akimoto, Masashi Kishimoto, dan Yoshihiro Togashi yang sepertinya bangkit dari hiatus-nya. Ilustrasi Togashi bahkan membuat sebuah kehebohan di dunia maya karena saat ini dipercaya mangaka tersebut masih dalam masa hiatus.

JOI - akira toriyama pernah kecewa dengan DB (2)

Namun yang menjadi inti berita ini adalah sebuah pernyataan yang dimuat dalam buku tersebut dan dikatakan oleh Toriyama sendiri. Berikut adalah pernyataan beliau:

Sebenarnya, aku pernah kecewa dengan Dragon Ball di masa lalu, juga dengan film live-action yang keluar setelah itu. Aku sudah merevisi naskah filmnya dan komplain mengenai kualitas seri TVnya. Mungkin suatu hari nanti, Dragon Ball akan menjadi sebuah karya yang sangat aku cintai sampai tidak akan bisa tinggalkan.

Komentar tersebut dipercaya mengarah kepada adaptasi Dragonball: Evolution yang dibuat pada tahun 2009 silam dan menerima komentar negatif. Selain itu beliau juga mengomentari Dragon Ball Super yang sudah dijabarkan penurunan kualitasnya pada paragraf pembuka artikel ini. Sebagai pencipta seri tersebut, tidak bisa dibayangkan betapa kecewanya Akira Toriyama setelah melihatnya.

Bagi kamu yang tertarik untuk membeli dan melihat sendiri komentar Akira Toriyama tersebut, buku Dragon Ball 30th Anniversary Super History Book dijual dalam boks cantik dengan bonus 2 poster dan dihargai 3,500 JPY.

sumber: ANN