[3 Eps Rule] Nijiiro Days

January 26, 2016 17:54
[3 Eps Rule] Nijiiro Days

Nijiiro Days adalah salah satu anime yang saya pikir gak akan saya lirik sedetikpun, melihat gambar promosinya yang selalu mengedepankan 4 cowok ikemen dan membuat saya berpikir “pasti anime homo lagi”. Sori, Nijiiro, ternyata kamu menjadi salah satu anime yang paling saya tunggu tiap minggu musim ini!

Nijiiro Days bercerita tentang 4 sekawan Natsuki, Tsuyoshi, Keiichi, dan Tomoya dalam keseharian mereka mencari dan menjalani cinta masing-masing di sebuah SMU. Tentu saja cinta yang saya maksud disini itu cinta yang lurus-lurus saja, dengan 4 cewek lain di sekitar mereka ditemani kejenakaan yang ada.

4 Pasangan, 4x Fun!

Seperti yang sudah dijabarkan di premisnya diatas, selain sepak terjang 4 sekawan ikemen yang menjadi karakter utamanya, Nijiiro Days bercerita tentang hubungan romansa masing-masing pemuda tersebut dengan ciri khas-nya masing-masing. Kamu mau hubungan yang pure? Ada Natsuki dan Anna yang sedang berusaha merajut hubungan dari 0. Kamu lebih suka tsundere? Temui Tomoya si playboy yang sedang berusaha menaklukkan teman Anna, Tsutsui yang super tsundere dan pembenci laki-laki. Dikit-dikit ludah dan jari tengah berbicara.

Nijiiro.Days.full.1930627

Nijiiro.Days.full.1930628

Apakah kamu mencari panduan hubungan antar otaku? Lihat keseharian Tsuyoponnu dan Yukirin sebagai pasangan otaku yang nyaris putus karena Tsuyoshi yang fetish rambut hitam kesal Yuki mengecat rambutnya oranye demi cosplay. Atau mungkin sedikit lebih ekstrim? Singkap “topeng” Keiichi yang sadis dalam mencari wanita yang lebih tua di sekolahnya.

Anime 15 Menit

Ya, sayangnya anime ini merupakan anime “setengah pendek” berdurasi 15 menit tiap episodenya, dan itu termasuk opening dan ending-nya. Sebenarnya waktu sendiri gak masalah, apalagi sejauh ini selama 3 episode mereka bisa stabil mengadaptasi 1 chapter manga dalam 1 episode. Yang disayangkan adalah kualitas animasinya sendiri yang terlihat kurang mantap dibanding anime berdurasi panjang.

Hal itu bisa dimaklumi, asal eksekusinya memang bagus. Adaptasi tiap adegan dalam manga memang dianimasikan dengan setia dalam anime-nya, namun sayang, di banyak kesempatan anime-nya terlihat “lemah” dibanding manga-nya. Beberapa adegan terasa kurang “bombastis” dengan efek seadanya, menjadikan beberapa momen kocak menjadi terasa hambar. Apakah ini limitasi anime 15 menit? Kalau iya, sayang sekali.

mari matssun

Verdict: Bukan Anime Homo/10

Sejauh ini baru 3 cewek yang tampil. Menurut ceritanya memang cewek terakhir baru akan muncul di bagian paruh kedua dan akan melengkapi jajaran pasangan karakter utama kita. Dan dengan dikonfirmasikannya anime ini akan tayang sepanjang 24 episode, harapan saya akan meningkatnya kualitas anime ini belum akan pupus!

Signum’sInitial thought? Ini anime homo ya? Tapi setelah membaca beberapa pendapat orang lain dan meyakinkan diri saya untuk menonton, I’m just glad I did. Mungkin anime ini tidak terlihat akan digemari kaum Adam, sumbernya saja dari manga shoujo. Tapi penggambaran persahabatan bodoh antara keempat pria ini membuat saya tidak bisa berhenti ngakak saat menontonnya!

Yesit might seem like a homo animeit might sounds like one, tapi Nijiiro Days ternyata jauh lebih menyenangkan dari ekspektasi saya. Sayang setelah ini doujin-nya malah yang pasti banyak homonya.

Noshima’s : I don’t expect anything at first, benar-benar hanya menonton karena penasaran ini cowoknya pada ganteng-ganteng semua. Kebetulan sempat liat cast VA-nya sendiri saya tertarik sama karakter yang diperankan Eguchi Takuya (VA Hikigaya Hachiman), Matsuoka Yoshitsugu (VA Yukihira Souma), Shimazaki Nobunaga (VA Furuya Satoru) dan Uchiyama Kouki (VA Tsukishima Kei). Anime belasan menit ini benar-benar mencuri hati saya saat menonton episode pertamanya. Rom-com yang fresh, karakter cowok dan ceweknya pun sama-sama menarik,  dan menurut saya anime ini merupakan anime healing untuk season ini. Dan mohon dimaklumi kalau banyak sekali plot twist sifat karakternya. Saran saya adalah jangan menilai dari tampang gantengnya saja ya!

Bagi kamu yang masih penasaran bisa langsung nonton PV-nya disini.