Belum Genap Setahun, Moefikasi Perabotan Rumah ‘Kaden Shoujo’ Harus Ditutup

January 26, 2016 09:03
Belum Genap Setahun, Moefikasi Perabotan Rumah ‘Kaden Shoujo’ Harus Ditutup

Mengikuti jejak dari game moefikasi jamurKinoko Collection, moefikasi perabotan rumah Kaden Shoujo sepertinya tidak berjalan dengan mulus. Belum genap 1 tahun sejak game tersebut diluncurkan, namun developer-nya baru saja mengumumkan lewat media Twitter kalau game tersebut harus ditutup. Rasanya membuat moe perabotan rumah memang sedari awal sudah terlalu ‘maksa‘.

Menurut informasi yang dirilis, game Kaden Shoujo akan ditutup pada tanggal 31 Maret 2016, saat ini game masih bisa diakses dan dimainkan, namun pada tanggal 16 nanti game tersebut akan resmi ditutup. Para pemain juga masih bisa membeli item virtual dari toko dalam game sampai tanggal 24 Februari mendatang. Namun apakah bijak untuk menghamburkan uang untuk game yang akan ditutup? Sepertinya tidak.

Pada awalnya, game tersebut sempat meminjam kekuatan nama Madoka Magica dengan menggelar kolaborasi dengan seri tersebut, mengubah para puella magi menjadi mesin cuci. Namun sayang, sepertinya nama Madoka sendiri tidak cukup untuk menyelamatkannya.

JOI - kaden shoujo ditutup (2)

Sepertinya game-game moefikasi ini memang sedikit susah untuk bisa bertahan di kancah mobile game Jepang. Di saat nama-nama besar seperti Granblue Fantasy, Deresute, dan Fate/Grand Order masih merajalela menebar garam di seluruh dunia.

sumber: Yaraon!

Sorry. No data so far.