Panzer Waltz, Saat Tank Tidak Mau Kalah Imut Dari Kapal Perang

January 26, 2016 8:58 am
Panzer Waltz, Saat Tank Tidak Mau Kalah Imut Dari Kapal Perang

It’s that time of the year again, saat moefikasi mengambil alih benda-benda yang tidak seharusnya disebut moe dan mengubahnya menjadi waifu bagi para penggemarnya. Namun kali ini, moefikasi-nya datang dari negeri China dan bukan dari Jepang. But since we still likes moe things, we’ll cover it anyway. Panzer Waltz adalah nama dari game moefikasi tank masa perang dunia tersebut.

JOI - panzer waltz game moefikasi tank (3)

Sebelum ini China terkenal dengan kebiasaan mereka yang senang menjiplak seperti yang pernah dilakukan sebelumnya. Dalam satu kasus bahkan membuat laksamana dari seluruh dunia bahu membahu melawan keserakahan dengan kekuatan DDOS. Game ini pun tidak jauh berbeda dengan Kantai Collection, mulai dari moefikasi sampai sistemnya. Tapi ada satu yang membuat game ini berbeda, game ini dirilis dalam bahasa Inggris.

Happy Universe dan What’s Up LABS bekerja sama untuk membawa game ini ke dalam bahasa Inggris supaya bisa dinikmati kita-kita yang tidak bisa berbicara moonspeak. Sepertinya developer dari game ini pun memperhitungkan pemain dari Indonesia setelah halaman Facebooknya secara khusus mengumumkan pemain dari Indonesia sudah dapat mengunduhnya.

Kamu akan bermain sebagai komandan dalam dunia yang sedang berada di ambang kehancuran, karena kesalahan eksperimen Jerman (Proyek Zirkus) yang menggabungkan binatang liar dengan tank. Kini makhluk-makhluk yang disebut Beast Tank tersebut bebas meneror dunia karena tidak ada kekuatan yang bisa melawannya. Sampai lahirnya senjata moe bernama Metal Maidens yang berada di bawah komandomu.

Secara sekilas, Panzer Waltz memiliki gameplay yang tidak jauh berbeda dengan KanColle. Mereka memiliki pilihan sortie untuk Story Mode dan juga untuk PvP Mode. Sistem pertarungannya juga seperti KanColle yang ditentukan oleh RNG, bedanya pertarungannya bisa di-skip untuk menghemat waktu saat kamu memainkan map untuk kedua kalinya. Game ini juga memiliki variasi tank yang sangat banyak, mulai dari Heavy Tank, Anti Tank GunsSelf-Propelled Gun Tank, dan masih banyak lagi.

JOI - panzer waltz game moefikasi tank (2) JOI - panzer waltz game moefikasi tank (5)

Panzer Waltz dikatakan memiliki lebih dari 150 tank yang bisa kamu mainkan dan dengan adanya event-event di masa mendatang, jumlah tersebut pastinya masih akan bertambah lagi. Animasi Live2D juga menambah keseruan bermain ditemani suara-suara seiyuu yang pastinya tidak asing lagi. Saya belum bilang ya kalau game ini disuarakan oleh Aya Hirano dan Uesaka Sumire?

JOI - panzer waltz game moefikasi tank (4)

Kurang apa lagi dong? Sistem game yang menarik mereka punya, seiyuu ternama mereka sudah ada, gadis moe juga tidak perlu ditanya. Ditambah game ini dimainkan dengan bahasa Inggris sehingga memudahkan navigasi, setidaknya tertulis dalam huruf alfabet. Panzer Waltz tersedia untuk smartphone yang menggunakan sistem operasi Android dan iOS. Walaupun sayang, pengguna iOS masih harus menunggu karena para developer belum merilis game ini untuk sistem operasi tersebut.

Informasi lebih lanjut: