Waduh, ‘Mighty No. 9’ Diundur Lagi untuk Ketiga Kalinya

January 26, 2016 11:09 am
Waduh, ‘Mighty No. 9’ Diundur Lagi untuk Ketiga Kalinya

Ketika pertama kali diumumkan, “Mighty No. 9” mendapatkan respon yang sangat positif karena terlihat sebagai penerus Mega Man yang diperlakukan buruk oleh Capcom. Tetapi perlahan-lahan hype-nya berkurang karena berbagai hal, mulai dari jadwal rilisnya diundur hingga menjalin kerjasama dengan publisher Deep Silver meski game ini awalnya berhasil didanai melalui Kickstarter. Sekarang, Keiji Inafune mengumumkan bahwa mereka harus mengundur jadwal rilis dari Mighty No. 9 lagi.

Keiji Inafune selaku pendiri Comcept memberikan pesan yang panjang untuk menjelaskan kenapa Mighty No. 9 diundur lagi. Inafune mengatakan bahwa mereka harus mengundur jadwal rilisnya karena terdapat bug dalam network mode-nya, tepatnya pada masalah matchmaking. Ada dua masalah, yang pertama adalah karena game ini dirilis di banyak platform (hampir semua platform yang ada saat ini) dan masing-masing platform memiliki masalah yang berbeda. Sedangkan masalah kedua adalah engine yang mereka sudah tidak lagi di-update (Unreal Engine 3). Karena itu, mereka harus memperbaikinya secara manual yang berarti memperbaiki engine-nya secara langsung oleh tim yang mengerjakan, bukan oleh kreator engine-nya.

mighty-no-9-diundur-lagi

Dalam pesannya yang panjang, Inafune terus meminta maaf karena game-nya diundur berkali-kali, apalagi ini adalah pengunduran jadwal rilis ketiga. Sekarang, Mighty No. 9 dijadwalkan akan rilis pada musim semi 2016, artinya sekitar Maret hingga Mei. Game ini awalnya dijadwalkan untuk rilis di 9 Februari.

Mighty No. 9 akan dirilis untuk PlayStation 4, Xbox One, Wii U, PlayStation 3, Xbox 360, Nintendo 3DS, PlayStation Vita, dan PC.

Sumber: Gematsu