[Bro Friday] Emiya Kiritsugu

January 29, 2016 16:31
[Bro Friday] Emiya Kiritsugu

Kembali lagi dalam rubrik tentang pria-pria anime kesayangan kita (baik dalam platonik atau lebih). Pada artikel ke-2 ini saya akan membahas tentang om-om ganteng yang mencuri perhatian kita pada tahun 2011 yang lalu yaitu, Emiya Kiritsugu dari Fate/Zero!

Prequel dari Fate/stay night ini merupakan salah satu seri Fate yang sukses membuat fans pria maupun wanita terkesima dengan alur cerita dan karakternya, menjadikan Kiritsugu salah satu karakter penting dalam Fate series. Master dari Saber ini merupakan kelahiran seorang Magus dan dijuluki sebagai Magus Killer sebelum menjadi peserta Holy Grail. Kiritsugu sendiri adalah suami dari Irisviel von Einzbern yang sudah pernah dibahas sebelumnya, ayah kandung dari Ilyasviel von Einzbern dan ayah angkat dari Emiya Shirou.

kiritsugu1

Masih mudanya aja imut banget!

Meskipun tampangnya yang cukup serius dan seram, apa sih yang membuat Kiritsugu ditetapkan menjadi seorang “Bro”?

+ Sayang anak dan istri

It’s definitely the traits that every girls are looking for. Biarpun ia adalah seorang pembunuh bayaran untuk Magus sekalipun, tidak menghalangi Kiritsugu menjadi ayah dan suami yang baik bagi keluarganya. Meskipun awalnya hanya dipekerjakan keluarga Einzbern untuk berpartisipasi pada Holy Grail, Kiritsugu berusaha mengajarkan Irisviel tentang dunia luar dan pada akhirnya keduanya jatuh cinta dan “memiliki” anak perempuan bernama Illyasviel. Sering kali Kiritsugu memanjakan Illya dengan piggyback-ride dan menceritakan banyak hal tentang dunia luar sama halnya seperti Irisviel. Selama bersama Irisviel dan Illya, Kiritsugu tidak pernah sekalipun merokok didepan mereka.

kiritsuguillya

+ Mahir dalam menggunakan senjata api dan close combat

Meskipun lahir sebagai turunan Magus, Kiritsugu tidak begitu mahir dalam kemampuan Magus-nya karena tidak dilatih oleh orang tua maupun gurunya. Oleh karena itu ia menggunakan senjata api untuk membunuh Magus sesat dan teknik tersebut lebih efektif dibanding menggunakan sihir saat melawan magus karena mereka tidak terbiasa melawan senjata api. Selain itu ia juga mahir dalam pertarungan jarak pendek membuatnya cukup ditakuti oleh musuh-musuhnya. Murid dari Natalia Kaminski ini juga dapat mengendalikan jam tubuhnya sehingga dapat bergerak lebih cepat dari lawannya!

Jika anda menginginkan bro/husbando yang kuat terutama di dunia TYPE-MOON di mana ada banyak magi berbahaya, Kiritsugu adalah salah satu pilihan partner terbaik.

kiritsugu2

+ Hero of Justice

Ini adalah alasan kenapa Shirou ingin sekali menjadi Hero of Justice. Kiritsugu mempunyai mimpi sebagai Hero of Justice, ia ingin melindungi orang yang lemah. Meski begitu, ia seringkali mengalami posisi di mana ia harus mengorbankan satu hal demi menyelamatkan yang lain. Maka dari itu ia berusaha memenangkan Holy Grail demi impiannya tersebut. Mimpi ini akhirnya diteruskan oleh Shirou setelah Kiritsugu meninggal.

kiritsugu5

– Mengorbankan orang lain dalam mencapai tujuannya

Ruthless, satu kata yang menggambarkan Kiritsugu secara garis besar. Seperti yang sebelumnya disebut, ia sudah terbiasa dalam mengorbankan satu hal demi mencapai tujuannya. Hal ini ditunjukkan pada misi bersama Natalia, meski terpaksa, ia membunuh Natalia yang berada di dalam pesawat dengan orang-orang yang sudah dirubah menjadi Zombie dengan rocket launcher karena menurutnya sudah tidak ada jalan lain lagi dan berbahaya jika orang-orang yang ada di pesawat turun.

kiritsugu3

– Ekspresinya susah ditebak

Menjadi seorang pembunuh bayaran membuat Kiritsugu harus dapat mematikan perasaannya saat membunuh buruannya, oleh karena itu ia sering sekali mengeluarkan poker face saat bertarung. Meskipun sedang marah, ekspresi Kiritsugu tetap tidak berubah.

kiritsugu4

Bapak dari Shirou dan Illyasviel ini sukses membuat saya menetapkan Kiritsugu sebagai Bro pada minggu ini. Tinggi, ganteng, sayang anak, tujuannya (yang mulia), dan ahli dalam bertarung menjadi poin plus bagi Kiritsugu. Selain itu tampangnya yang cukup wild juga menjadi dongkrak utama popularitasnya. Apalagi dengan adaptasi anime dari Ufotable sendiri yang membuat Kiritsugu menjadi makin digemari oleh para fans TYPE-MOON. Dan jangan pernah membuat Kiritsugu menjadi musuhmu sekali-sekali, atau ia bisa membunuhmu tanpa ampun!