Game PS Vita ‘KanColle Kai’ Akhirnya Rilis, Namun Hasilnya Jauh Dari Harapan Netizen

January 29, 2016 9:01 am
Game PS Vita ‘KanColle Kai’ Akhirnya Rilis, Namun Hasilnya Jauh Dari Harapan Netizen

Penyakit kambuhan yang kerap menyerang perilisan game “Kantai Collection Kai” atau yang biasa disebut “KanColle Kai” akhirnya sembuh juga. Setelah sakit-sakitan sejak Maret 2014, akhirnya game ini bisa dirilis pada tanggal 18 Februari 2016 mendatang. Beberapa gambar yang memperlihatkan user interface dan combat interface dari game ini pun dipublikasikan. Sayangnya gambar yang dutunjukkan tidak mendapat respon positif dari publik.

Dipublikasikan lewat situs resminya, beberapa gambar menjadi sorotan netizen karena terlalu plain dan tidak sesuai standar PS Vita. Kamu dapat mengakses gambar-gambar tersebut dengan mengunjungi tautan ini yang menjelaskan mengenai bagaimana cara pertempuran dalam KanColle Kai akan berjalan.

JOI - kancolle kai tidak sesuai harapan (2) JOI - kancolle kai tidak sesuai harapan (3)

Beberapa netizen mengomentari penampilan dari interface tersebut, berikut adalah komentar-komentar mereka:

  • Ini beneran untuk PS Vita?
  • Ini bukan game untuk smartphone?
  • Sayang PS Vitanya kalau begini.
  • Sepertinya membosankan.”

Selain itu situs One Call Daze! juga memperlihatkan gambar penampakan para kanmusu dalam game tersebut. Sama seperti para abyssal di atas, kanmusu-nya juga digambarkan dalam sprite 2 dimensi. Gambar-gambar tersebut membuat saya bertanya apakah benar pengembangnya menahan perilisan begitu lama untuk memperbaiki kualitas?

JOI - kancolle kai tidak sesuai harapan (4)

Tapi terlalu cepat bagi kita untuk langsung mengambil kesimpulan karena kita masih belum melihat versi finalnya. Ada kemungkinan KanColle Kai menyembunyikan animasi serangan 3D yang cantik dan memukau di versi rilisnya. Sebaiknya kita tunggu saja hasil review gamenya yang akan rilis di bulan depan. Kalau saya sih lebih senang menunggu perilisan versi Android-nya saja.

sumber: Yaraon!