Di Dunia ‘Harry Potter’, J.K. Rowling Berkata Ada Sekolah Sihir Di Jepang

January 31, 2016 13:48
Di Dunia ‘Harry Potter’, J.K. Rowling Berkata Ada Sekolah Sihir Di Jepang

Dalam dunia dimana Harry Potter dan kawan-kawannya ada, kita para penonton filmnya tanpa baca novel dan material tambahan lain mungkin mengira sekolah sihir hanya ada di Inggris dan beberapa negara Eropa lain. Namun ternyata tidak, karena baru-baru ini sang novelis, J.K. Rowling mengungkap ada 11 sekolah sihir di dunia, dan salah satunya ternyata ada di Jepang!

Dalam situs Pottermore miliknya, Rowling mengungkap 11 akademi atau institusi sihir di seluruh dunia, termasuk Amerika, Brazil, dan tentu saja, Jepang. Di Jepang, sekolah itu bernama Mahoutokoro atau yang berarti “Tempat Sihir”.

Lebih jauh Rowling menjelaskan, Mahoutokoro adalah akademi yang terkenal dengan level akademiknya yang tinggi dan tim Quidditch-nya yang kuat. Fitur lain yang membedakan Mahoutokoro dengan Hogwarts dan sekolah sihir lain adalah jubah yang dipakai oleh para murid disana berubah warna tergantung si pemakai. Pink adalah untuk pemula, emas untuk yang ahli, dan juga putih untuk praktisi ilmu hitam.

Rowling juga menambahkan bahwa pemain Quidditch di Mahoutokoro harus berhati-hati karena “pesawat muggle dari pangkalan didekat sekolah suka nyelonong terbang”. Sekolah ini dikatakan terletak di pulau Minami Iwo Jima.

Hal ini tampak akan memuaskan banyak fans Harry Potter di Jepang yang mungkin akan segera berbondong-bondong terbang ke pulau itu mencari sekolah yang dimaksud. Atau mungkin grepe-grepe seluruh tiang di stasiun kereta berharap ada peron 3 1/4 di salah satu tiang. Tapi yang saya yakini tetaplah ada seorang pemuda yang gak bisa apa-apa tapi ternyata jenius dan punya pedang sakti sedang dikejar-kejar putri kerajaan sihir yang berebut itu pemuda dengan teman masa kecilnya yang tsundere dalam akademi itu.

Sumber: Japantimes

Sorry. No data so far.