Untuk Mendapatkan Akagi Miria di Limited Gacha, Seorang Pemain Menghabiskan Ratusan Ribu Yen

February 1, 2016 10:03 am
Untuk Mendapatkan Akagi Miria di Limited Gacha, Seorang Pemain Menghabiskan Ratusan Ribu Yen

Ingat berita tentang Norio Tsukudani, pengarang manga Himegoto, yang habiskan sampai ratusan ribu yen untuk game Cinderella Starlight Stage? Demi mendapatkan idola kesayangannya, Hino Akane, sepertinya berapapun rela ia bayarkan. Selain dirinya, tentunya banyak juga orang-orang lain yang mengeluarkan uang yang tidak sedikit demi mendapatkan idola kesayangannya.

Pada hari ini, kembali para Producer dibuat gila dengan munculnya gacha yang tersedia dalam waktu terbatas, yang baru saja diumumkan, yaitu Maid With Love Valentine Gacha.

Gacha ini hanya tersedia mulai tanggal 31 Januari sampai 10 Februari, dengan memasukkan 3 idol yang hanya bisa didapatkan pada periode ini, yaitu (SRare) Nakano Yuka, (SSRare) Kawashima Mizuki dan (SSRare) Akagi Miria. Dengan probabilitas kemunculan SSRare yang hanya 1.5% dan 17 macam varian SSRare yang bisa didapatkan, para penggemar Miria tentunya tidak ingin ketinggalan kesempatan untuk mendapatkannya. Waktu yang disediakan hanya 10 hari, apa yang harus dilakukan? Tentu saja memasukkan uang untuk memutar gacha!

MIRIIAAAA

Bertepatan dengan hari gajian yang biasanya datang lebih awal, sebagian orang-orang Jepang yang mengaku sebagai Miria P memamerkan uang puluhan ribu Yen, yang rencananya akan digunakan untuk mendapatkan Miria. Entah uang tersebut akan betul-betul dipergunakan untuk mendapatkan Miria, kami juga tidak mengetahuinya. 

Salah satu pengguna twitter mengatakan ia berhasil mendapatkan Miria setelah 260 kali berturut-turut memutar Renzoku Gacha, yaitu tarikan 10 gacha berturut-turut dengan menggunakan 2500 jewel sekali tariknya. Jadi, apabila dihitung-hitung, ia telah menghabiskan total 650.000 jewel untuk mendapatkan Miria.

Asumsikan ia mengisi kredit dengan paket termahal, yaitu 9800 yen untuk 8.400 jewel, total uang yang sudah ia keluarkan adalah kira-kira 650.000 / 8.400 = 77.4 x 9.800 yen = 758.520 Yen atau sekitar 86.470.000 Rupiah.

User twitter lain juga mengunggah gambar dirinya yang sudah memasukkan uang demi mengisi Jewel untuk mendapatkan Miria. Apakah yang dikatakan oleh para pengguna twitter tersebut, tidaklah diketahui kebenarannya, tetapi memang tidak menutup kemungkinan kalau apa yang mereka nyatakan adalah kebenaran, melihat betapa populernya game ini di kalangan para pemain.

“tarik terus sampai keluar!”

Apakah kalian termasuk salah satu MiriaP yang rela menghabiskan seluruh uang jajan dan gaji kalian demi mendapatkannya? Jangan lupa untuk meredam desire sensor kalian dan tetap kalem untuk memutar gacha ya… Kalau tidak dapat-dapat, ya… “tarik terus sampai keluar!” seperti kata Miria di atas (jangan lupa untuk memasukkan uang kalian bila perlu, dengan resiko nasi kecap setiap harinya).

AA

Kalau saya bagaimana? Ya, untungnya dapet SSR kedua hari ini, meski bukan Miria… Happy R.O.L.L.I.N.G!