Sutradara Umum Seri ‘The Idolmaster’ Tinggalkan Bandai Namco

February 2, 2016 1:10 pm
Sutradara Umum Seri ‘The Idolmaster’ Tinggalkan Bandai Namco

Bandai Namco mengumumkan bahwa Akihiro Ishihara, sutradara umum dari seri The Idolmaster, telah meninggalkan studio game tersebut. Dalam blog The Idolmaster, Ishihara menjelaskan alasan kenapa dia keluar dari Bandai Namco, apalagi belum lama setelah pengumuman The Idolmaster: Platinum Stars untuk PlayStation 4.

Dalam blog The Idolmaster, Ishihara menuliskan, “Tidak ada alasan apa pun untuk kepergian saya. Tetapi salah satu alasan besar saya meninggalkan Bandai Namco karena saya ingin melihat IP (Intellectual Property) ideal saya menjadi kenyataan.”

the-idolmaster-akihiro-ishihara-keluar

“Saya rasa The Idolmaster adalah contoh IP yang kuat, karena masih bisa berlanjut meski tanpa saya. Ketika saya berbicara dengan berbagai aktor/aktris dan staff yang mencintai The Idolmaster, saya merasa seri ini sudah berada di tangan yang baik.”

Saat ini Bandai Namco sedang menyiapkan The Idolmaster: Platinum Stars untuk PlayStation 4. Meski Ishihara tidak menyutradarainya, produser seri The Idolmaster yaitu Yozo Sakagami masih mengerjakan game ini.

Ishihara menyutradarai The Idolmaster pertama untuk arcade, The Idolmaster Live For You! untuk Xbox 360, The Idolmaster SP untuk PSP, The Idolmaster 2 untuk PlayStation 3 dan Xbox 360, dan The Idolmaster One For All untuk PlayStation 3.

Sumber: Gematsu